Muara Kerinduan Alumni, Bandung Teduh 2020 Usung Konsep Virtual Event

Minggu, 20 September 2020 22:11 Eris Kuswara Nasional

Muara Kerinduan Alumni, Bandung Teduh 2020 Usung Konsep Virtual Event

 

Koropak.co.id - Bandung Teduh 2020 Virtual Event dengan mengusung tema "Kreativitas Dalam Keteduhan" yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 27 September 2020, digelar secara virtual dan live streaming performance dari beberapa kota di Indonesia dan juga luar negeri.

Demikian hal itu dikatakan salah seorang panitia Bandung Teduh 2020 Virtual Event, Yunan Helmy Balamba atau yang lebih akrab disapa Boss Cendols, kepada Koropak, Minggu (20/9/2020).

"Selain live performance, ada juga video performance kiriman untuk ditayangkan. Live performance-nya akan dilaksanakan di Manado, Bandung, Jakarta Padang, London dan Tasikmalaya," kata Boss Cendols.

Bandung Teduh 2020 Virtual Event ini terang dia, bukan sekedar nostalgia, tetapi dijadikan sebagai sarana komunikasi antar alumni yang kini tersebar di berbagai daerah di Indonesia bahkan di mancanegara.

Even ini juga tentunya dapat memberikan ruang kepada para musisi dan pelaku seni lainnya yang saat ini terdampak Covid-19, untuk berkarya dan memberikan sumber penghasilan kepada para pelaku even termasuk para vendor yang saat ini terdampak Covid-19.

"Tujuan lain dari Bandung Teduh ini adalah, untuk menciptakan media baru dalam bentuk virtual event yang memberikan dampak luas bagi masyarakat dari segi hiburan, serta turut menjadi media kreatif dan kolaboratif bagi para pelaku seni yang terlibat di dalamnya," tuturnya.

Ditambahkan, konten yang ada dalam Bandung Teduh 2020 ini meliputi, Music Concert, Talkshow mulai dari Art therapy, Fotografi, Cinematografi Digital dan Perupa, Illusionist, Virtual Marketplace dan Giveaway.

 

Koropak.co.id - Muara Kerinduan Alumni, Bandung Teduh 2020 Usung Konsep Virtual Event

 

 

Baca : Workshop Seni di Kota Tasikmalaya Menjaga Eksistensi Pelaku Seni di Tengah Pandemi

 

Sementara untuk talent yang akan mengisi Bandung Teduh 2020 ini, antara lain Miea Kusuma, Noise creator, Reregean, Panji sakti, Jendral kecil, Nomi illusionist, Kartwel nusantara, DJ-Ronin dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Pendaftaran talent masih dibuka hingga 23 September 2020. Bagi yang ingin berpartisipasi dalam event ini, segera mendaftarkan diri. Dan untuk update informasi seputar Bandung Teduh, bisa mengakses website: www.bandungteduh.com," ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, berbagai kegiatan kreatif jangan pernah berhenti meskipun ada pandemi Covid-19. Karena masih banyak jalan untuk tetap menjadi kreatif. Dan Bandung Teduh bisa menjadi salah satu muara dari kerinduan untuk terus berkreatif.*

 

Baca : Memorabilia Bandung Teduh, Kemarau Panjang Awal Wujudkan Wadah Kreativitas

 


Berita Terkait