Fun Aerobic Jadi Kegiatan Rutin Karang Taruna Bakti Desa Tanjungkerta

Senin, 21 September 2020 00:26 Eris Kuswara Desa

Fun Aerobic Jadi Kegiatan Rutin Karang Taruna Bakti Desa Tanjungkerta

 

Koropak.co.id - Karang Taruna Bakti Desa Tanjungkerta Kabupaten Tasikmalaya, menggelar kegiatan rutin Fun Aerobic Tanjungkerta (Fanta) yang dilaksanakan di Lapangan Jamilega Tanjungkerta, Minggu (20/9/2020).

Sekretaris Karang Taruna Bakti, Indra Salimin mengatakan, kegiatan Fanta yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu ini, sasarannya adalah menciptakan ruang dan kesempatan bagi masyarakat yang ingin berolahraga sekaligus hiburan.

"Fanta dilaksanakan di lapangan yang bersih karena jauh dari emisi karbon atau polusi udara akibat gas pembuangan kendaraan bermotor. Fanta ini juga memberikan alternatif ruang terbuka khusus bagi masyarakat yang dapat digunakan untuk berolahraga dan bermain," kata Indra.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari kegiatan Fanta ini terang Indra, masyarakat bisa bebas untuk berolahraga dan beraktivitas fisik yang membawa banyak manfaat jika dilakukan secara teratur dan benar.

"Beberapa manfaat berolahraga teratur itu salah satunya bisa mengontrol berat badan. Sebab pada prinsipnya energi yang masuk tubuh itu harus sama atau lebih kecil dibandingkan dengan energi yang dikeluarkan. Sehingga tidak terjadi penumpukan lemak pada tubuh," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Fun Aerobic Jadi Kegiatan Rutin Karang Taruna Bakti Desa Tanjungkerta

 

 

Baca : Pemuda Karang Taruna Desa Tanjungkerta Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

 

Menurutnya, kegiatan Fanta ini juga dengan harapan mampu mengangkat kembali berbagai permainan tradisional yang mulai terlupakan dan tergantikan dengan teknologi gadget.

"Maka ke depan, dalam kegiatan Fanta ini akan mengangkat kembali permainan tradisional seperti bakiak, enggrang dan lainnya yang saat ini masih dalam proses pembuatan. Kami berharap ke depannya bisa seperti car free day yang sering ada di kota, tapi ini berada di desa," tuturnya.

Bahkan selain dijadikan car free day di perdesaan, Karang Taruna Bakti Desa Tanjungkerta ini juga ingin seperti Mambo Kuliner. Dengan demikian, kegiatan tersebut akan turut mengangkat taraf perekonomian masyarakat setempat.*

 

Baca : Tanam Bibit Pohon dan Bersihkan DAS Citanduy di Milad ke-115 Ponpes Suryalaya 


Berita Terkait