Bandung Teduh 2020 Virtual Event, Media Apresiasi Dengan Ragam Kreativitas

Senin, 21 September 2020 10:22 Eris Kuswara Nasional

Bandung Teduh 2020 Virtual Event, Media Apresiasi Dengan Ragam Kreativitas

 


Koropak.co.id - Yemi, sebagai salah seorang saksi hidup penyelenggaraan Bandung Teduh tahun 1999 di Kampus IV Universitas Pasundan (Unpas) Bandung. Tentunya menyimpan kesan mendalam yang mendorong dirinya kembali berantusias ketika rekan-rekan seperjuangan, menyatakan akan menyelenggarakan kembali event yang lahir sejak 21 tahun lalu.

Meskipun para panitia dan performer dipisahkan jarak dan waktu, tidak hanya lintas provinsi, tetapi juga lintas negara, namun semangat dan kerinduan yang mendorong mereka untuk mewujudkan dan menyukseskan even tahunan ini.

Demikian hal itu disampaikan Yemi dari Tasikmalaya kepada Koropak, Minggu 20/9/2020).

Bagi Yemi, Bandung Teduh tidak sekedar ajang nostalgia dan media show-off yang tak hanya didominasi oleh satu jenis potensi, namun juga menjadi sebuah media apresisasi yang menghimpun ragam kreatifitas, lintas potensi, lintas individu, lintas profesi, lintas daerah, bahkan lintas negara.

"Bandung Teduh merupakan ajang kebersamaan yang diibaratkan sebuah frame untuk mengaplikasikan kepingan-kepingan puzzle. Kemudian menjadikannya menjadi sebuah paket tampilan yang utuh. Setiap individu dengan masing-masing potensinya diberi ruang untuk berperan dan berkreasi," tuturnya.

Selain itu, terang Yemi, para performer tidak terbatas bagi warga Bandung Teduh saja, namun juga mengapresiasi para pelaku seni lainnya dalam berbagai bidang. Jadi prinsip sebagai creativepreneur adalah tontonan Itu harus jadi tuntunan, maka Bandung Teduh inilah salah satu perwujudannya.

"Penyelenggaraan Bandung Teduh 2020 dalam kondisi pandemi, justru menjadi sebuah tantangan tersendiri. Kita bersyukur sekali karena saat ini kita sudah diberi anugerah berupa teknologi virtual. Sehingga secara otomatis Bandung Teduh 2020 Virtual Event ini memuat kampanye yang ditunjukan dengan cara yang nyata," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Bandung Teduh 2020 Virtual Event, Media Apresiasi Dengan Ragam Kreativitas

 

Baca : Memorabilia Bandung Teduh, Kemarau Panjang Awal Wujudkan Wadah Kreativitas

 

Dikatakannya, untuk konten yang akan disajikan dalam Bandung Teduh 2020 ini meliputi talkshow dengan para pakar art therapy, fotografi, perupa dan para kreator.

Kemudian ada juga konser musik virtual dari berbagai talent indie tanah air dan mancanegara, illusionist, virtual marketplace sebagai media bagi para entrepreneur dan berbagi merchant limited edition Bandung Teduh, bagi audience yang mengikuti quiz.

"Kami berharap Bandung Teduh 2020 Virtual Event ini, bisa menginspirasi dan juga menjadi stimulan bagi siapa saja agar tidak patah dan berhenti berkreatifitas atau tidak mood lagi untuk berkreasi. Semoga Bandung Teduh 2020 Virtual Event yang diselenggarakan secara swadaya oleh keluarga besar Bandung Teduh, bisa tampil dengan standar yang baik dan benar," tuturnya.*

 

Baca : Muara Kerinduan Alumni, Bandung Teduh 2020 Usung Konsep Virtual Event

 


Berita Terkait