Heboh di Tasikmalaya, Satu Rombongan Wisata Positif Covid-19, Begini Faktanya

Senin, 21 September 2020 16:26 Dede Hadiyana Daerah

Heboh di Tasikmalaya, Satu Rombongan Wisata Positif Covid-19, Begini Faktanya

 

Koropak.co.id - Dalam waktu tiga hari terakhir, Kota Tasikmalaya dihebohkan dengan adanya satu keluarga yang positif terpapar Covid-19.

Bahkan, beredar informasi bahwa empat orang dari anggota keluarga tersebut, meninggal dunia satu persatu akibat terinfeksi virus dan beberapa orang lainnya mengalami demam tinggi hingga harus dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat membenarkan, adanya rombongan keluarga yang melakukan perjalanan ke luar kota. Namun, dalam satu keluarga tersebut pihaknya mendapatkan laporan bahwa 2 orang yang meninggal dunia.

"Dari hasil pemeriksaan, yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari keluarga tersebut hanya ada dua orang. Namun, menurut informasi dari pihak keluarga, salah satu yang positif itu tinggal di Jakarta," terang Uus saat dijumpai Koropak di Klinik Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya, Senin (21/9/2020).

 

Baca : Kota Tasikmalaya Tidak Terapkan PSBB Meski Kasus Covid-19 Melonjak

 

Dua orang yang meninggal dunia tersebut terang dia, di antaranya satu orang terkonfirmasi positif dari hasil PCR, sementara satu orang lainnya probable Covid-19 (Orang kategori suspek, memiliki gejala ISPA berat namun belum ada hasil pemeriksaan positif Covid-19).

Karena ini Suspect Covid-19, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap rombongan keluarga tersebut melalui swab test dan saat ini masih menunggu hasil.

"Hari ini, sedang dilakukan tracing dan pemeriksaan labolatorium swab terhadap kontak-kontak yang lain, terutama yang ikut bersama rombongan keluarga. Termasuk memeriksa sekitar yang pernah kontak erat dengan anggota keluarga yang terkonfirmasi positif," katanya.

Untuk kasus yang probable dari anggota keluarga tersebut, saat ini sudah diperiksa dan tinggal menunggu hasilnya. Termasuk beberapa orang yang sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan, hasil pemeriksaan semuanya bisa secepatnya keluar," ucapnya.*


Baca : Satu Kampung di Kabupaten Garut, 21 Orang Sekaligus Terpapar Positif Covid-19

 


Berita Terkait