DPC KAI Tasikmalaya Dirikan LBH KAI Advokasi Peduli Bangsa

Senin, 21 September 2020 17:17 Eris Kuswara Daerah

DPC KAI Tasikmalaya Dirikan LBH KAI Advokasi Peduli Bangsa

 

Koropak.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, menggelar kegiatan Rapat Pendirian Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KAI Advokasi Peduli Bangsa yang dilaksanakan di rumah makan Saung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (20/9/2020).

Dalam kegiatan itu juga, dilakukan pemilihan Ketua LBH KAI Advokasi Peduli Bangsa, yang diawali dengan tahap penjaringan dan pemilihan. Dan sesuai keputusan bersama, DR. H. Eman Sungkawa SH., MH, ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Ketua panitia kegiatan, H Asep Nurjaeni S.Ag., M.Si menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari DPP dan DPD KAI Jawa Barat tentang pembentukan LBH KAI di Tasikmalaya.

"Alhamdulilah secara aklamasi sudah terpilih Ketua LBH KAI yakni DR H Eman Sungkawa dan momentum ini menjadi kesempatan bagi advokat KAI di Tasikmalaya untuk kembali bangkit dan maju secara profesional. Semoga dengan kepemimpinan beliau, advokat di Tasikmalaya bisa bersatu untuk memajukan organisasi LBH KAI ini," tutur Asep.

 

Koropak.co.id - DPC KAI Tasikmalaya Dirikan LBH KAI Advokasi Peduli Bangsa

 

 

Menurut Asep, pihaknya sangat percaya dan yakin serta mempunyai penilaian yang objektif kepada Ketua LBH terpilih, dimana beliau memiliki latar belakang jaksa, dosen dan guru besar di bidang hukum. "Kami sangat yakin, beliau dijadikan ketua merupakan pilihan yang tepat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KAI Tasikmalaya, Hj Namina Nina Rusmiati SH mengatakan, dengan terbentuknya LBH KAI di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini, diharapkan benar-benar bisa mewujudkan program untuk mengabdi dan menolong masyarakat yang tidak mampu alias tidak memiliki biaya saat berperkara.

"Intinya, kami siap membantu masyarakat ketika berurusan dengan hukum," ujar Nina.*

 

Baca : LBH KAI Advokasi Peduli Bangsa Siap Bantu Penegakkan Hukum

 


Berita Terkait