Hasil Swab Test, Menteri Agama Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Senin, 21 September 2020 21:06 Eris Kuswara Nasional

Hasil Swab Test, Menteri Agama Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

Koropak.co.id - Berita mengejutkan datang dari Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi yang baru-baru ini terkonfirmasi positif Covid-19. Namun diketahui, hingga saat ini kondisi fisik dari Fachrul Razi dikabarkan dalam keadaan baik.

"Pada 17 September 2020, Menteri Agama melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik dan tidak ada gejala-gejala yang mengkhawatirkan" kata Staf khusus Menteri Agama, Kevin sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (21/9/2020).

 

Baca : Ini Pengalaman Penyanyi Iis Sugianto Saat Positif Covid-19

 

Ditambahkan Kevin, meskipun dalam kondisi yang baik, namun hingga saat ini juga Fachrul tengah menjalani proses isolasi dan istirahat total. Hal ini dilakukan karena merupakan bagian dari wujud komitmennya dalam mentaati peraturan protokol kesehatan sekaligus demi memutus mata rantai kemungkinan penyebaran Covid-19.

"Kami mohon doanya kepada masyarakat, semoga semua proses yang harus dijalani oleh beliau berjalan dengan lancar. Sehingga beliau bisa segera lekas sembuh. Semoga hasil swab berikutnya juga negatif, dengan demikian beliau dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," ucapnya.

 

Baca : Puluhan Orang di Lingkungan Kantor DPRD Jawa Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Agama, Oman Fathurahman menuturkan, untuk sementara ini, Menteri Agama akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Kemudian untuk melaksanakan tugas birokrasinya, Menteri Agama juga sudah melakukan koordinasi dan mendelegasi kepada wakilnya serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

"Pelaksanaan program Kemenag, khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan tentunya menjadi perhatian Menteri Agama. Bahkan beliau meminta agar pelayanan itu tetap berjalan dengan baik. Selain itu, bantuan yang disalurkan juga harus tepat sasaran dan akuntabel," tutur Oman.* (Nastiar Maulida Utami)

 

Baca : Heboh di Tasikmalaya Satu Rombongan Wisata Positif Covid-19, Begini Faktanya


Berita Terkait