Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Melonjak, Warga Harus Disiplin

Selasa, 22 September 2020 22:18 Adin Wardini Daerah

Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Melonjak, Warga Harus Disiplin

 


Koropak.co.id - Saat ini, kasus Covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya terus mengalami kenaikan. Pemerintah menyikapinya secara serius dengan melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran virus corona di masyarakat. Salah satunya dengan tes swab masif yang hingga saat ini gencar dilaksanakan.

Demikian hal itu dikatakan Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman kepada Koropak seusai menghadiri kegiatan Rapat Paripurna Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tasikmalaya tentang Perubahan APBD Tahun 2020, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (22/9/2020).

"Dalam menangani kasus Covid-19, pemerintah Tasikmalaya mendatangkan tiga mesin khusus berupa mesin PCR, portable PCR dan mesin Tes Cepat Molekuler (TCM) yang semuanya sudah digunakan di rumah sakit dalam rangka percepatan penanganan pasien-pasien positif Covid-19," katanya.

 

Koropak.co.id - Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Melonjak, Warga Harus Disiplin

 

Baca : Kota Tasikmalaya Tidak Terapkan PSBB Meski Kasus Covid-19 Melonjak

 

Pemerintah juga sudah menyiapkan tim medis, suplier termasuk juga sarana prasarana pendukung di rumah sakit. Bahkan pemerintah sudah menyiapkan gedung baru di rumah sakit dr Soekardjo untuk perawatan pasien Covid-19.

"Yang paling penting, dalam menyikapi Covid-19 ini adalah dengan menegakkan kedisiplinan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi yang sangat darurat ini. Karena kenaikan kasus Covid-19 secara nasional mencapai 1.100 orang per hari. yang dulunya hanya 300 hingga 400 per hari. Situasi di Kota Tasikmalaya pun, tidak jauh berbeda," ujarnya.

Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Tim Gugus Tugas menerapkan aturan ketat dimana ketika ada orang yang tidak memakai masker, maka langsung ditindak tegas. "Hal itu dilakukan demi keselamatan bersama," kata Budi.*

 

Baca : Heboh di Tasikmalaya, Satu Rombongan Wisata Positif Covid-19, Begini Faktanya

 


Berita Terkait