Modus Baru Pengedar Narkoba Terungkap, di Tasikmalaya Tempel Sabu di Pohon

Senin, 28 September 2020 21:38 Dede Hadiyana Daerah

Modus Baru Pengedar Narkoba Terungkap, di Tasikmalaya Tempel Sabu di Pohon


Koropak.co.id - Jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota kembali berhasil meringkus pengedar narkoba di wilayah Kota Tasikmalaya tepatnya di Jalan Letnan Harun depan Balekota Tasikmalaya Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jumat (25/9/2020) kemarin.

Diketahui tersangka pengedar narkoba jenis sabu tersebut berinisial IH (40) merupakan warga Jalan Sukarindik Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya pasrah saat petugas mengamankan dirinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (28/9/2020), Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Ade Hermawan Mulyana mengatakan, tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 30 Gram beserta alat hisap yang disimpan didalam tas pelaku.

"Kami melakukan penangkapan terhadap pelaku di TKP sekitar pukul 17.45 WIB oleh Tim Opsnal Unit 1 yang pimpin langsung oleh Kanit Idik 1 Polres Tasikmalaya Kota Ipda Wahidin SH," ujarnya.

Menurut pengakuan tersangka, lanjut Ade, barang haram tersebut merupakan titipan dari salah seorang rekannya berinisial MR yang saat ini masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Saat ini alamat rekan pelaku belum ditemukan dan masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

"Menurut pengakuannya, IH ini hanya bekerja menyimpan narboka jenis sabu ini sesuai pesanan si MR. Jadi modus peredaranya di tempel di bawah pohon di sekitaran Jalan Sukarindik Kecamatan Indihiang yang rencananya akan diambil pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 pukul 09.00 WIB," terang Ade.

 

Modus Baru Pengedar Narkoba Terungkap, di Tasikmalaya Tempel Sabu di Pohon

 

Baca : BNN Kota Tasikmalaya Tangkap Pengedar Sabu Satu Lagi Berhasil Kabur

 

Ditambahkan Ade, pelaku juga mengemas kembali barang haram tersebut dengan berbagai ukuran sesuai perintah MR yang kemudian ditempel atau disimpan di daerah depan Balekota Tasikmalaya dan sekitaran Kecamatan Indihiang.

Guna pemeriksaan lebih lanjut imbuh dia, saat ini pelaku termasuk barang bukti diamankan di kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya Kota.

"Pengungkapan kasus narkoba ini merupakan bentuk komitmen kami dalam upaya membasmi dan memutus mata rantai peredaran narkoba yang kembali gencar di wilayah Kota Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca : Januari Polres Tasikmalaya Kota Ungkap Delapan Kasus Narkoba

 


Berita Terkait