Pedagang Mengais Rezeki di Tengah Aksi Demonstrasi Tolak Omnibus Law

Rabu, 07 Oktober 2020 22:48 Dede Hadiyana Daerah

Pedagang Mengais Rezeki di Tengah Aksi Demonstrasi Tolak Omnibus Law

 

Koropak.co.id - Sejumlah pedagang kecil memanfaatkan momen keramaian yang terjadi di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (7/10/2020).

Dimana ratusan massa yang terdiri dari para mahasiswa dan buruh melakukan aksi unjuk rasa terkait penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau RUU Omnibuslaw yang telah disahkan oleh DPR dan pemerintah pusat pada 5 Oktober 2020 kemarin.

Saat dijumpai Koropak ditengah keramaian aksi unjuk rasa, salah seorang pedagan cakue, Ajid Suryadi (45), mengaku meraup rezeki melimpah. Dagangannya ludes terjual.

"Alhamdulillah, dagangan cakue saya habis. Banyak yang beli dari para pendemo," ujar pria warga Panyingkiran Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

 

Baca : Disahkannya Omnibus Law, Memunculkan Gelombang Demonstrasi di Indonesia

 

Koropak.co.id - Pedagang Mengais Rezeki di Tengah Aksi Demonstrasi Tolak Omnibus Law

 

Baca : Gegara Omnibus Law, Kekecewaan Pada Wakil Rakyat Pecah di Tasikmalaya

 

Diakui Ajid, setiap hari ia biasa mangkal untuk berjualan cakue di SMK Farmasi Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya. Namun karena sekolah saat ini libur, ia berkeliling di sekitaran wilayah Indihiang menjajakan dagangannya menggunakan gerobak.

"Sebelum kesini saya sempat mangkal dekat kampus STIMIK Tasikmalaya, karena sedang ada acara CPNS. Kebetulan saya melihat mau ada demo di depan gedung dewan, saya langsung pindah lokasi jualan," tutur Ajid.

Berdasarkan pantauan langsung Koropak di lapangan, tidak hanya penjual cakue saja yang memanfaatkan momen keramaian saat demo, sejumlah pedagang lainnya seperti penjual Siomay, Batagor, Bakso, serta penjual kopi dadakan, seperti ketiban durian. Mereka berjualan laris manis di tengah teriakan aspirasi massa.*

 

Baca : Demonstrasi di Tasikmalaya Ricuh, Jebol dan Coret Gedung Wakil Rakyat

 


Berita Terkait