Polisi Amankan Tiga Provokator Aksi Massa, Bukan Dari Mahasiswa

Kamis, 08 Oktober 2020 22:22 Adin Wardini Daerah

Polisi Amankan Tiga Provokator Aksi Massa, Bukan Dari Mahasiswa

 

Koropak.co.id - Hari kedua, aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan mahasiswa gabungan se-Kota Tasikmalaya di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, sempat berlangsung ricuh.

Aksi yang semula berjalan tertib, tiba-tiba berubah ricuh setelah bermunculannya sejumlah massa bayangan yang tidak jelas darimana asalnya dan melakukan tindakan provokasi.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto S.IK mengatakan, sebenarnya aksi demonstrasi semulanya berjalan tertib. Namun aksi berubah, setelah bermunculannya massa bayangan.

"Mereka datang jelang aksi demonstrasi berakhir. Mereka kelompok pemuda yang menginginkan aksi damai menjadi ricuh dengan cara membakar ban dan menggaur-gaurkan kendaraan bermotor di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya," kata Anom.

 

koropak.co.id - Polisi Amankan Tiga Provokator Aksi Massa, Bukan Dari Mahasiswa

 

Baca : Demonstrasi Berlanjut, Ratusan Mahasiswa Geruduk DPRD dan Gelar Orasi

 

Beruntung aksi provokasi tidak berlanjut setelah aparat kepolisian turun ke jalan dan bertindak tegas menghalau massa aksi mereka.

"Kepolisian berhasil mengamankan 3 orang massa aksi yang ternyata bukan dari kalangan mahasiswa. Mereka bertiga berasal dari kelompok bermotor. Aksi dari massa liar tersebut sebenarnya sudah tercium sejak aksi demonstrasi kemarin dan diketahui mereka menyusup ke kelompok mahasiswa dan sengaja membuat kericuhan," ucapnya.*

 

Baca : Tuai Pro-Kontra, Pemerintah Pusat Harus Beri Penjelasan UU Omnibus Law


Berita Terkait