Ribuan Orang Berbagai Provinsi, Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law

Jum'at, 09 Oktober 2020 21:56 Eris Kuswara Nasional

Ribuan Orang Berbagai Provinsi, Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law

 

Koropak.co.id - Aksi demonstrasi menolak disahkannya Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja terjadi secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia pada Kamis (8/10/2020). Diketahui, massa gabungan yang turun ke jalan tersebut menuntut agar pemerintah dan DPR RI mencabut UU yang dinilai sangat merugikan rakyat.

Uniknya, aksi demonstrasi ini ternyata tidak hanya diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat mulai dari buruh, petani hingga mahasiswa. Aktor tampan tanah air, Jefri Nichol juga ternyata kedapatan turut ikut dalam aksi demonstrasi yang dilakukan di Jakarta tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan sebuah video keikutsertaannya dalam aksi yang viral dan beredar di media sosial. Bahkan, video Jefri Nichol yang terlihat mengikuti aksi demo pun mendapatkan berbagai respons dari netizen setelah banyak akun-akun gosip mengunggah ulang video tersebut.

 

Koropak.co.id - Ribuan Orang Berbagai Provinsi, Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law

 

Baca : Polisi Amankan Tiga Provokator Aksi Massa, Bukan Dari Mahasiswa

 

"Ehhh ada abang gantengg," tulis akun @lambe_turah sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (9/10/2020).

Diketahui, video tersebut diambil di salah satu lokasi demonstrasi di Jakarta. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Jefri dengan semangat berjalan bersama teman-temannya dengan menggunakan kemeja berwarna putih dan masker. Saat berjalan tergesa-gesa, Jefri pun sempat ditanya oleh seseorang yang merekam video tersebut.

"Kita Kemana jef?," tanya perekam video.

"Nggak tahu bang ikut aja," jawab Jefri tertawa.

"Demo ya? Semangat semangat," sambung perekam video.

"Semangat!," sahut Jefri.

Selain itu, dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Jefri juga turut menuliskan kalimat pesan untuk para pendemo agar tetap berhati-hati saat menyampaikan aspirasinya di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

"Hati-hati buat semuanya yang turun ke jalan," tulis Jefri.*

 

Baca : Netizen Melampiaskan Kekesalannya Kepada Lembaga DPR-RI

 


Berita Terkait