Gadis Viral Saat Demo Tolak Omnibus Law, Ini Isi Orasi Sasa

Jum'at, 09 Oktober 2020 22:36 Eris Kuswara Nasional

Gadis Viral Saat Demo Tolak Omnibus Law, Ini Isi Orasi Sasa


Koropak.co.id - Baru-baru ini, sebuah video yang merekam aksi orasi seorang gadis viral di media sosial. Dalam video berdurasi 29 detik yang diunggah @hamdan_hamsya, Rabu (7/10/2020) itu, dengan suara yang lantang, gadis tersebut tampak mengucapkan kalimat yang sangat berapi-api.

Hingga kini, video unggahan akun @hamdan_syah tersebut disukai 109,3 ribu pengguna dan 38,1 ribu retweet. Dalam video yang diunggah itu juga, turut disertakan narasi seperti "Mba awkarin, mba Najwa Sihap Mata Najwa, pak Haris Azhar, pak Polisi bantu cariin mba ini. Mau bilang terimakasih telah mewakilkan," tulisnya sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (9/10/2020).

Selain itu, dalam video tersebut, gadis dengan kaos hitam pendek, celana panjang jeans dan menggunakan ransel hitam itu tampak tengah berorasi dengan penuh semangat. Tidak hanya itu saja, bahkan suasana di sekitar gadis itu tampak penuh dengan asap tebal hasil pembakaran massa tepat di belakangnya.

"Tendangan di balas tendangan. Darah di balas darah," katanya.

Bahkan dengan lantangnya, gadis itu juga turut mengucapkan parodi Pancasila sambil tangan menunjuk ke arah langit. Sehingga sontak saja, setelah mengucapkan parodi tersebut, gadis itu langsung disambut hangat dengan tepuk tangan dari para peserta aksi yang merupakan mayoritas kaum pria yang berada di lokasi.

"Negara kita yang katanya negara Pancasila, sekarang menjadi negara Pancasalah. Satu, Ketuhanan yang maha ormas. Dua, Kemanusiaan yang maha adil bagi para birokrat. Tiga, Persatuan para investor. Empat, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat penindasan dalam permusyawaratan diktatoriat. Lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat kelas atas," ucapnya dengan lantang sambil memegang toa di tangan kanannya.

 

Koropak.co.id - Gadis Viral Saat Demo Tolak Omnibus Law, Ini Isi Orasi Sasa

 

Baca : Ribuan Orang Berbagai Provinsi, Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law

 

Sehari setelah diunggah, ternyata aksi epic dari gadis tersebut menuai pujian netizen atas keberaniannya dalam menyuarakan aspirasi. Bahkan, di berbagai platform media sosial seperti Instagram dan Twitter, foto epic gadis ini tersebar luas dan mengundang decak kagum netizen.

"Di kanan dan kirimu (suara lantang megaphone dan sebatang rokok) merupakan ekspresi dari kemerdekaanmu," tulis akun @donnyrgpratama.

"Bangga banget ga sih ternyata indonesia masih punya orang kaya gini. Please gurl. U go girl!!," tulis akun @mrcydz.

"Terimakasih. Semoga kelak bisa menjadi orang cerdas mba. Hidup demokrasi reformasi!," tulis akun @didoazier.

Setelah ditelusuri, ternyata sosok gadis viral ini bernama lengkap Sasa Syadza dan memiliki akun Instagram @sasa.syadza. Selain itu, menurut penuturan dari mayoritas netizen, diketahui Sasa merupakan mahasiswi yang tengah berkuliah di Universitas Hasanuddin, Makassar.*

 

Baca : Netizen Melampiaskan Kekesalannya Kepada Lembaga DPR-RI


Berita Terkait