Jurnalis Mahasiswa Hilang Saat meliput Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

Jum'at, 09 Oktober 2020 22:52 Adin Wardini Nasional

Jurnalis Mahasiswa Hilang Saat meliput Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

 

Koropak.co.id - Dalam aksi demonstrasi penolakan pengesahan Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja yang berlangsung di Jakarta, dilaporkan 3 orang anggota Pers Gerakan Mahasiswa (GEMA) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hilang saat sedang meliput aksi demonstrasi di sekitar Gedung Istana Merdeka Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (9/10/2020) diketahui ketiga mahasiswa tersebut hilang setelah massa aksi demonstrasi sudah berangsur surut. Bahkan, hingga kini ketiga mahasiswa tersebut masih belum bisa dihubungi.

Pimpinan Redaksi GEMA Pers PNJ, Ilham Kusumaning Pratama mengatakan, untuk mahasiswa yang bertugas meliput aksi demonstrasi itu pasalnya ada 10 mahasiswa yang dibagi dua tim di dua titik aksi demonstrasi.

"Dari 10 mahasiswa tersebut, tercatat 6 orang meliput di depan Gedung Istana Merdeka dan 3 diantaranya mereka yang hilang bernama Ajeng, Dharma, dan Ahsan. Sebelum dinyatakan hilang, pada siang harinya mereka bertiga masih baik-baik saja dan masih bisa berkomunikasi di grup internal," kata Ilham.

 

Koropak.co.id - Jurnalis Mahasiswa Hilang Saat meliput Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

 

Baca : Polisi Amankan Tiga Provokator Aksi Massa, Bukan Dari Mahasiswa

 

Ditambahkan Ilham, akan tetapi pada pukul 20.00 WIB malam, ketiganya hilang kontak dan tidak bisa dihubungi sama sekali. Sementara itu, pada awalnya mulai dari pukul 11.30 WIB siang, ketiganya masih bisa di hubungi. Akan tetapi setelah itu pihaknya mencoba berkomunikasi melalui handphone tetapi tidak diangkat sama sekali.

"Saat ditelpon kembali, masih nyambung tapi engga diangkat-angkat. Terakhir mereka ngasih kabar itu sekitar pukul 11.45 WIB dan mengatakan bahwa mereka baik baik saja dan masih di depan Gedung Istana Merdeka. Tapi, setelah itu mereka bertiga tidak ada kabar sama sekali," tuturnya.

Sementara itu, kata Ilham, setelah dinyatakan hilang, orangtua dari ketiga mahasiswa itu sudah dihubungi langsung pihak kampus PNJ untuk mengetahui bahwa anaknya telah hilang saat aksi demontrasi. Bahkan diketahui juga orangtua dari ketiga mahasiswa itu turut melapor ke Polres Metro Jaya namun mereka tidak menemukan ketiga anaknya.*

 

Baca : Gadis Viral Saat Demo Tolak Omnibus Law, Ini Isi Orasi Sasa

 


Berita Terkait