Trimedya: Video Wanita Simpanan Anggota DPR Ditunggangi Pihak-pihak Tertentu  

Minggu, 11 Oktober 2020 15:11 Eris Kuswara Nasional

Trimedya: Video Wanita Simpanan Anggota DPR Ditunggangi Pihak-pihak Tertentu   

 

Koropak.co.id - Banyak cerita unik yang tersisa dari gelombang aksi demonstasi penolakan Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja, salah satunya beredarnya video TikTok sejumlah wanita yang mengaku simpanan anggota DPR. Bahkan, aksi kelompok wanita simpanan anggota DPR ini menjadi viral di media sosial.

Tercatat, sejumlah wanita itu mengaku-ngaku sebagai simpanan anggota DPR dan mengancam ke anggota DPR yang pernah kencan dengannya. Diketahui juga bahwa isi ancaman para wanita simpanan anggota DPR ini rata-rata menolak atau merevisi Omnibus Law yang diketahui sudah disahkan oleh DPR pada Senin (5/10/2020) lalu.

Tidak tanggung-tanggung, apabila tidak dicabut atau diverisi, para wanita tersebut akan mengadukan hubungannya ke istri-istri anggota DPR yang pernah mengencaninya. Bahkan uniknya, netizen pun mendukung langkah yang akan diambil para wanita simpanan anggota DPR yang ikut mendukung penolakan pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

 

Baca : Ribuan Orang Berbagai Provinsi, Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law

 

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pun memberikan respons terkait video kumpulan perempuan yang mengaku simpanan Bapak DPR yang menolak keras Omnibus Law yang beredar di TikTok tersebut.

Wakil Ketua MKD, Trimedya Panjaitan mengatakan, dalam hal ini MKD bersifat pasif atau menunggu adanya laporan yang masuk terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan informasinya ini berasal dari orang yang tidak diketahui identitasnya. Bahkan kebenarannya juga tidak diketahui. Sehingga posisi MKD sulit untuk pro aktif. Namun jika semua hal itu benar, maka pihaknya akan siap menerimanya dan menindaklanjutinya.

"Seandainya informasi itu benar dan apa yang dia sampaikan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Maka kami persilahkan saja kepada para perempuan yang mengaku istri simpanan tadi untuk lapor ke MKD. Karena kami juga siap menerimanya dan menindaklanjutinya," kata Trimedya.

 

Trimedya Video Wanita Simpanan Anggota DPR Ditunggangi Pihak-pihak Tertentu

 

Baca : Efek Omnibus Law, Warganet Pilih Pindah Negara ke Sunda Empire

 

Ditambahkan Trimedya, MKD juga mengingatkan agar saat melapor, identitas dan data bukti pendukung yang akan disampaikan itu juga harus sudah jelas dan kuat agar nantinya tidak terjadi fitnah. Selain itu, pihaknya juga menegaskan kepada semua pihak termasuk para perempuan yang ada dalam video tersebut untuk tidak melakukan segala cara dalam mendiskreditkan DPR.

"Ramainya penolakan Omnibus Law ini jangan digunakan untuk mengkapitalisasi semuanya, terutama untuk mendiskreditkan DPR. Karena di satu sisi, kami juga menduga beredarnya video tersebut dikarenakan ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak setuju UU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR bersama pemerintah," ucapnya.*

 

Baca : Viral Wanita Simpanan DPR, Revisi Omnibus Law Atau Aku Aduin Ke Istri

 


Berita Terkait