Hari Jadi Ke-19 Sebagai Refleksi Kota Tasikmalaya Untuk Jadi Lebih Baik

Jum'at, 16 Oktober 2020 20:06 Eris Kuswara Parlemen

Hari Jadi Ke-19 Sebagai Refleksi Kota Tasikmalaya Untuk Jadi Lebih Baik


Koropak.co.id - Perayaan Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya di tahun 2020, tentunya akan berbeda dan tidak akan semeriah tahun sebelumnya. Dimana Pemerintah Kota Tasikmalaya selalu menggelar kegiatan Tasik Oktober Festival (TOF). Namun dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, maka pemerintah tidak akan menggelar TOF.

Hal itu diutarakan Walikota Tasikmalaya dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya tentang Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat (16/10/2020).

"Perayaan hari jadi Kota Tasikmalaya pada 17 Oktober 2020 nanti, dilakukan secara sederhana namun tanpa mengurangi maknanya. 17 Oktober merupakan tanggal berdirinya Kota Tasikmalaya yang ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2001," kata Budi.

Keberhasilan yang sudah ditempuh Kota Tasikmalaya dalam kurun waktu 19 tahun ini lanjut dia, tentu saja tidak lepas dari jasa dan peran serta para walikota terdahulu. Oleh karena itu, hari jadi ke-19 bisa dijadikan sebagai ajang evaluasi guna menjadikan Kota Tasikmalaya semakin lebih baik ke depannya.

"Di hari ulang tahunnya yang ke-19 ini, alhamdulillah Kota Tasikmalaya mendapatkan kado istimewa berupa hibah satu buah mesin PCR dari BNPB. Sehingga untuk tahun ini, kami pun akan fokus kepada pembangunan kesehatan, keselamatan masyarakat serta dampak lain dari pandemi Covid-19,” ucapnya.

 

Koropak.co.id - Hari Jadi Ke-19 Sebagai Refleksi Kota Tasikmalaya Untuk Jadi Lebih Baik

 

Baca : Uus: Harap Pesantren Tidak Menutupi Apabila Ada Santri Terpapar Covid-19

 

Ia menuturkan, pemerintah juga akan lebih fokus bagaimana menangani kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya agar bisa dilakukan dengan cepat, sehingga pemulihan ekonomi pun dapat dilakukan secara cepat dan akurat.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk turut berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 agar kasus Covid-19 tidak terus meningkat," ujarnya.

Semua masyarakat, lanjut dia, diharapkan bisa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang terus ditingkatkan dengan melakukan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.*

 

Baca : Keberhasilan Kota Tasikmalaya Jadi Daya Dongkrak Keberhasilan Jawa Barat


Berita Terkait