Keberhasilan Kota Tasikmalaya Jadi Daya Dongkrak Keberhasilan Jawa Barat

Jum'at, 16 Oktober 2020 22:19 Eris Kuswara Parlemen

Keberhasilan Kota Tasikmalaya Jadi Daya Dongkrak Keberhasilan Jawa Barat


Koropak.co.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruhzanul Ulum mengatakan, kemajuan kota Tasikmalaya selama 19 tahun ini sangat luar biasa. Mulai dari pembangunan infrastruktur, keagamaan hingga pendidikan, berjalan dengan baik dan maksimal. Hal ini menjadi bukti bahwa kepemimpinan Walikota Tasikmalaya benar-benar sangat bagus.

"Namun sayangnya, untuk bidang ekonomi saat ini sedang terpuruk. Tetapi hal itu wajar karena semua daerah mengalami kondisi serupa akibat terdampak pandemi Covid 19. Namun sebelum Covid-19, perkembangan Kota Tasikmalaya sudah sangat luar biasa. Dan kemajuan Kota Tasikmalaya ini menjadi daya ungkit untuk kemajuan Jawa Barat,” kata UU kepada Koropak seusai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya tentang Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya tahun 2020, di ruang rapat Paripurna DPRD, Jumat (16/10/2020).

Ditambahkan, Kota Tasikmalaya terkenal sebagai kota kreatif dan ekonomi kreatif. Yang dibutuhkan Kota Tasikmalaya saat ini adalah, sebuah inovasi khususnya dalam bidang ekonomi.

 

Koropak.co.id - Keberhasilan Kota Tasikmalaya Jadi Daya Dongkrak Keberhasilan Jawa Barat

 

Baca : Hari Jadi Ke-19 Sebagai Refleksi Kota Tasikmalaya Untuk Jadi Lebih Baik

 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung kemajuan Kota Tasikmalaya terutama didalam bidang UKM, permodalan dan bidang lain melalui bank bjb, koperasi dan berbagai program lainnya.

“Tantangan terbesar kali ini adalah masyarakat yang malas. Masyarakat jangan hanya menjadi operator-operator ekonomi saja. Karena jika menjadi operator ekonomi, nantinya hanya bisa mengikuti orang lain. Oleh karena itu, jadilah seorang inovator dalam bidang ekonomi. Sehingga, tidak menutup kemungkinan orang lain pun akan mengikuti gaya ekonomi Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Selain itu lanjut dia, perlu diketahui bahwa pemerintah bisa dianggap sukses dalam kepemimpinannya jika dia mampu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Dan pemerintah bisa dianggap gagal dalam kepemimpinannya, jika dia tidak mampu meningkatklan kesejahteraan masyarakatnya.*

 

Baca : DPRD: Berbagai Permasalahan di Kota Tasikmalaya Harus Segera Dibenahi



 


Berita Terkait