Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Barat

Senin, 12 Oktober 2020 22:09 Dede Hadiyana Parlemen

Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Barat

 

Koropak.co.id - DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang diwakili oleh Komisi I, mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah yang dinilai telah mampu menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Namun disisi lain, Komisi I menyoroti kemungkinan munculnya klaster baru di beberapa titik di Jabar. Salah satunya pada saat demo. Setelah dilakukan rapid test, ada 13 dari 206 orang yang diperiksa dinyatakan positif.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jabar Bedi Budiman usai mengahadiri rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar yang berlangsung di Mapolda Jabar, Senin (12/10/2020)

Menyikapi hal tersebut, Bedi menegaskan perlu adanya kesadaran semua pihak untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut, di saat pemerintahan daerah dan DPRD fokus melakukan upaya-upaya pemulihan akibat dampak pandemi.

"Perhatian pemerintah saat ini adalah bagaimana cara untuk memulihkan ekonomi di Jawa Barat pasca pandemi Covid-19," kata Bedi.

 

Koropak.co.id - Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Barat

 

Baca : Dewan Dorong Sekolah Terbuka Guna Tingkatkan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil yang juga sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat mengatakan, pekan lalu tercatat ada 5 zona merah di Jawa Barat. Dan pekan ini berkurang menjadi 3 zona merah.

"Saya bahagia karena zona merah di Jawa Barat terus berkurang. Tiga wilayah zona merah yang tersisa di Jabar itu adalah Kabupaten Karawang, Bekasi dan Kuningan," kata Kang Emil.*

 

Baca : DPRD Provinsi Jawa Barat Tampung Aspirasi Petani Garam Kabupaten Cirebon


Berita Terkait