Kesejahteraan Masyarakat Jadi Tolok Ukur Kemajuan Kota Tasikmalaya

Sabtu, 17 Oktober 2020 22:30 Eris Kuswara Parlemen

Kesejahteraan Masyarakat Jadi Tolok Ukur Kemajuan Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya bisa dijadikan sebagai tolok ukur mengenai sejauh mana kota Tasikmalaya ini ke depannya bisa lebih berkembang lagi.

Karena, keberhasilan yang diraih Kota Tasikmalaya saat ini tidak mungkin datang secara tiba-tiba. Tetapi, itu tercapai berkat adanya kerja keras dari semua elemen.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Ustaz Ishak Farid kepada Koropak seusai mengikuti kegiatan Rapat Paripurna DPRD tentang Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna, Jumat (16/10/2020).

"Tolok ukur keberhasilan ini bisa dilihat dari hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya. Tetapi harus diingat bahwa keberhasilan hari ini, banyak diwarisi para pendiri dan para tokoh sebelumnya. Merekalah yang sesungguhnya sudah berjasa untuk Kota Tasikmalaya," kata Ishak.

Oleh karena itu yang menjadi tugas pemerintah dan juga masyarakat hari ini, kata dia, yaitu menjaga apa yang sudah diwariskan, melestarikan apa yang sudah dibangun serta merawat dan memelihara warisan kebaikan dari para pendahulu yang sudah berjasa dalam memajukan Kota Tasikmalaya.

"Kemudian, kita juga harus melanjutkan apa yang menjadi kebiasaan baik mereka, agar kita bisa menghasilkan suatu pembangunan yang paripurna bagi Kota Tasikmalaya, seperti salah satunya pembangunan insfratruktur terutama pembangunan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Kesejahteraan Masyarakat Jadi  Tolok Ukur Kemajuan Kota Tasikmalaya

 

Baca : Aksi Tasik Menggugat Omnibus Law, Warnai Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya

 

Ishak menuturkan, sesungguhnya pembangunan itu terdiri dari 3 komponen meliputi pembangunan fisik, indek pembangunan pendidikan dan indek pembangunan kesehatan. Ketiga komponen itulah yang akan menjadi ukuran apakah Kota Tasikmalaya ini maju, mundur atau stagnan.

"Ketika kita melihat maju, mungkin hal itu sangat mudah diukur dengan hanya infrastruktur saja. Akan tetapi juga harus diukur dengan indek lainnya seperti bagaimana mengatasi kesejahteraan masyarakat. Jika memang maju, maka pemerintah harus bisa membuktikan dengan menurunnya angka kemiskinan, angka pengangguran dan meningkat daya beli," ujarnya.*

 

Baca : Kota Tasikmalaya Sebagai Kota Kreatif Harus Lebih Maju Lagi di Tahun 2021


Berita Terkait