DPRD Dorong Pemkot Tasikmalaya Fokus Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Minggu, 18 Oktober 2020 12:09 Eris Kuswara Parlemen

DPRD Dorong Pemkot Tasikmalaya Fokus Meningkatkan Daya Beli Masyarakat


Koropak.co.id - 19 tahun usia Kota Tasikmalaya, merupakan usia yang terbilang cukup matang. Sehingga Kota Tasikmalaya harus mulai berbenah diri dan memantapkan arah tujuannya sesuai visi yakni Religius, Maju dan Madani.

Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PKS, Ing M. Rijal AR Sutadiredja, M.AB seusai mengikuti rapat paripurna DPRD tentang Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna, Jumat (16/10/2020).

"Kami mengira hal itu sudah dilakukan oleh pemerintah daerah dan kami juga meyakini itu juga sudah berjalan dengan baik dan meliputi banyak aspek. Akan tetapi, kini hanya tinggal butuh konsistensi dalam perwujudannya," kata Rijal.

Konsistensi tersebut mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tasikmalaya.

"Semoga pemerintah daerah dan DPRD Kota Tasikmalaya bisa semakin solid, untuk memacu laju pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan daya beli masyarakat," ucapnya.

 

Koropak.co.id - DPR Dorong Pemkot Tasikmalaya Fokus Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

 

Baca : Pemerintah Harus Segera Perbaiki Segala Fasilitas Demi Kenyamanan

 

Rijal menuturkan, dampak pandemi Covid-19, sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, bahkan membuat sebagian masyarakat ada yang sama sekali tidak mendapatkan makanan.

"Oleh karena itu, di momentum hari jadi ini diharapkan kita bisa semakin solid. Sehingga secara otomatis masyarakat akan bisa semakin terperhatikan. Hari jadi Kota Tasikmalaya ini juga diharapkan bukan hanya sekedar ritual belaka tetapi harus menjadi refleksi untuk menatap kedepan agar bisa maju," ujarnya.*

 

Baca : Kesejahteraan Masyarakat Jadi Tolok Ukur Kemajuan Kota Tasikmalaya


Berita Terkait