Pemkot dan Baznas Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan RTLH Kepada Warga Miskin

Minggu, 18 Oktober 2020 19:27 Eris Kuswara Parlemen

Pemkot dan Baznas Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan RTLH Kepada Warga Miskin


Koropak.co.id - Di momentum Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya tahun 2020, Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis, kepada penerima manfaat atas nama Komara, warga Sirnagalih dan Okoy Koriah, warga Munjul Kelurahan Karikil, Sabtu (17/10/2020).

“Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban pemilik rumah. Selain itu, bantuan yang diberikan ini juga bersifat stimulan. Sehingga kami juga berharap agar warga sekitar untuk ikut membantu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama," kata Walikota.

Walikota menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan di momentum Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat, termasuk juga bantuan sosial yang masuk ke pemerintah sesuai dengan usulan dari masyarakat. Tercatat, untuk bantuan RTLH yang diserahkan secara langsung dan merupakan salah satu program dari BAZNAS Kota Tasikmalaya sebesar Rp 17,5 juta.

 

Koropak.co.id - Pemkot dan Baznas Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan RTLH Kepada Warga Miskin


Baca : Kota Tasikmalaya Sebagai Kota Kreatif Harus Lebih Maju Lagi di Tahun 2021

 

Bantuan serupa juga diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf, kepada penerima manfaat atas nama Hamiroh, warga Pangkalan Barat Kelurahan Karikil dan Dayo, warga Jalan Cihideung Balong Kelurahan Nagarawangi.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian warga masyarakat Kota Tasikmalaya kepada sesama. Jadi uang yang diserahkan untuk RTLH ini adalah uang yang diberikan masyarakat dalam bentuk zakat. Kini kami kembalikan lagi kepada masyarakat yang memiliki masalah sosial," tutur Yusuf.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, pada tahun 2020 pemerintah daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Tasikmalaya telah menyalurkan sebanyak 56 bantuan rehabilitasi RTLH dengan jumlah anggaran sebesar Rp 622 juta.*

 

Baca : Rasa Syukur di Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya di Tengah Pandemi Covid-19

 


Berita Terkait