Momentum Hari Jadi Ke-19, Pemerintah Kota Tasikmalaya Berbagi Kebahagian

Minggu, 18 Oktober 2020 19:58 Adin Wardini Daerah

Momentum Hari Jadi Ke-19, Pemerintah Kota Tasikmalaya Berbagi Kebahagian

 

Koropak.co.id - Di hari jadi Kota Tasikmalaya ke-19, Pemerintah Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan sosial kepada para lansia berusia 60 tahun ke atas, di Halaman Balekota Tasikmalaya, Sabtu (17/10/2020).

Mereka adalah warga yang belum mendapatkan bantuan Program keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

PLT Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Abu Mansyur mengatakan, bantuan sosial ini tidak hanya diberikan kepada para lansia, tetapi juga diberikan kepada anak terlantar, anak yatim dan kaum dhuafa.

"Secara simbolis kami serahkan 530 paket sembako bantuan bagi para lansia. Kami juga turut memberikan 280 paket sembako lainnya secara simbolis kepada anak terlantar yang berasal dari keluarga tidak mampu dan juga kepada anak yatim serta kaum dhuafa," terang Abu.

 

Momentum Hari Jadi Ke-19, Pemerintah Kota Tasikmalaya Berbagi Kebahagian

 

Baca : Rasa Syukur di Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya di Tengah Pandemi Covid-19

 

Untuk bantuan paket sembako kata dia, bentuknya berupa beras, minyak, terigu, gula, kecap, abon, dan kue. Sementara untuk isi paket yang diberikan kepada anak terlantar atau anak yatim dan dhuafa yakni berupa beras, minyak, terigu, gula, kecap, kue, dan susu.

"Di hari jadi Kota Tasikmalaya ini, kami juga menyerahkan penghargaan kepada 3 orang siswa disabilitas yang berprestasi berupa uang pendampingan. Mereka telah membawa nama baik Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Ketiga siswa disabilitas yang berprestasi itu adalah Siti Auliya. Ia disabilitas rungu wicara peraih Juara I lomba menari SMPLB/SMALB pada festival dan lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2019.

Kemudian Dinda Aura Putri, disabilitas netra, peraih juara I menyanyi tingkat Provinsi Jawa Barat pada FLS2N Anak berkebutuhan khusus (ABK) tahun 2020, serta Maulana Hermawan, disabilitas rungu wicara, peraih juara III Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020.*

 

Baca : Pemkot dan Baznas Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan RTLH Kepada Warga Miskin

 


Berita Terkait