Dewan Tawarkan Solusi Penyelesaian Masalah Dengan Diskusi Forum

Sabtu, 17 Oktober 2020 20:31 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Tawarkan Solusi Penyelesaian Masalah Dengan Diskusi Forum


Koropak.co.id - Tidak puas dengan tanggapan wakil rakyat, aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, berakhir dengan blokade Jalan Simpang Jati Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/10/2020).

Aksi yang dilakukan ratusan Mahasiswa se-Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tasikmalaya itu, menimbulkan kemacetan lalu lintas hingga menciptakan antrian kendaraan cukup panjang hingga kiloan meter.

Dari pantauan Koropak di lapangan, meskipun pihak DPRD telah menawarkan untuk berdiskusi di dalam forum, namun massa aksi tetap bergerak dan memblokade Jalan Simpang Jati Kota Tasikmalaya sekitar pukul 12.30 WIB, hal itu setelah mereka mendengar tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin, SH., MH.

 

Koropak.co.id - Dewan Tawarkan Solusi Penyelesaian Masalah Dengan Diskusi Forum

 

Baca : DPRD: Berbagai Permasalahan di Kota Tasikmalaya Harus Segera Dibenahi

 

Tidak hanya memblokade jalan, masa aksi ratusan mahasiswa tersebut juga, melakukan pembakaran ban sambil berorasi, menggelar aksi teatrikal hingga salat berjemaah di tengah jalan

"Yang kami butuhkan saat ini adalah langkah kongkrit dan kepastian mengenai penolakan DPRD terhadap UU Cipta Kerja, bukan lagi penjelasan. Hingga saat ini kami belum mendapatkan kepastian dari pihak DPRD mengenai penyampaian aspirasi kami ke pusat," kata salah seorang peserta aksi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin, SH., MH menyampaikan, ada beberapa surat yang masuk ke DPRD Kota Tasikmalaya. Dan setelah dicek, isinya sama yakni tentang penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Kami mengerti apa yang dirasakan mahasiswa dan masyarakat dan kami berusaha untuk memperjuangkan aspirasi tersebut dengan menyampaikannya ke DPRD Provinsi Jawa Barat maupun DPR RI hingga ke Presiden," Kata Agus.*

 

Baca : Aksi Tasik Menggugat Omnibus Law, Warnai Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya


Berita Terkait