Seorang Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

Senin, 19 Oktober 2020 18:33 Eris Kuswara Daerah

Seorang Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat hingga Senin (19/10/2020) ada penambahan satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Sehingga jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 13 orang.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, hari ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Pemerintah berharap agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

"Hanya ada satu cara dalam mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Hal itu harus secara konsisten dilakukan disaat belum ada vaksin untuk virus corona ini," kata Budi.

Ditambahkan, saat ini pemerintah memiliki tugas berat untuk memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. Pemerintah harus bisa berdiri di dua kaki, yaitu melakukan penanganan Covid-19 dan meningkatkan ekonomi yang anjlok akibat pandemi Covid-19.

"Kedua tugas ini harus dapat berjalan beriringan. Maka itulah alasan kenapa pemerintah terus memgkampanyekan protokol kesehatan. Sebab penurunan angka Covid-19 akan semakin mudah pemerintah untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Seorang Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

 

Baca : Rasa Syukur di Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya di Tengah Pandemi Covid-19

 

Diakuinya, dalam penerapan protokol kesehatan di Kota Tasikmalaya, masyarakat sudah banyak yang patuh dalam mengenakan masker. Namun, hal yang masih lemah dalam hal protokol kesehatan adalah, banyak masyarakat yang masih mengabaikan physical distancing atau menjaga jarak.

"Salah satu upayanya untuk meminimalisir kerumunan warga adalah kebijakan pembatasan kegiatan di malam hari," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Kota Tasikmalaya, jumlah total kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Senin (19/10/2020), yakni sebanyak 340 kasus. Dengan rincian 242 orang telah dinyatakan sembuh, 85 orang masih dalam perawatan atau isolasi dan 13 orang dinyatakan meninggal dunia.*

 

Baca : Pandemi Covid-19, Jangan Jadi Alasan Tidak Membereskan Permasalahan di Kota Tasik

 


Berita Terkait