Hari Jadi Ke-19, Walikota: Mari Mencintai Pembangunan Kota Tasikmalaya

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:29 Eris Kuswara Daerah

Hari Jadi Ke-19, Walikota: Mari Mencintai Pembangunan Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Memperingati Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya tahun 2020, Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar apel secara sederhana yang dilaksanakan di Lapangan Balekota Tasikmalaya, Sabtu (17/10/2020).

Diketahui di hari jadi tahun ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya hanya melaksanakan upacara dengan jumlah peserta yang dibatasi.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, meskipun peringatan hari jadi dilaksanakan secara sederhana, namun berharap tidak mengurangi kekhidmatan peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya.

Pada usia ke 19 tahun ini, pihaknya berharap, Kota Tasikmalaya bisa lebih dicintai masyarakatnya dengan terus mendukung pemerintah dalam memajukan perkembangan dan pertumbuhan Kota Tasikmalaya di segala bidang.

"Alhamdulillah kini Kota Tasikmalaya sudah menginjak usia yang terbilang dewasa dengan berbagai pembangunan yang telah berhasil diraihnya. Kami meminta agar masyarakat memiliki spirit untuk mendukung dan meneruskan pembangunan di Kota Tasikmalaya. Wujud spirit itu bisa dilakukan melalui upaya pemberdayaan masyarakat," kata Walikota.

Sehingga dengan spirit itu jugalah pemerintah bersama masyarakat dapat terus membangun Kota Tasikmalaya secara bersama-sama. Jika diibaratkan dengan kata bahasa sundanya itu "dimumule" atau tidak dirusak. Sehingga nantinya akan tumbuh rasa saling memiliki. Karena, sekecil apapun pembangunan, jika ada rasa memiliki maka akan terus dijaga oleh semua pihak.

"Makanya pada usia 19 tahun ini, harus jadi momentum bagi kita bersama untuk terus mendukung kemajuan pembangunan di Kota Tasikmalaya. Terlebih lagi dengan adanya bencana pandemi Covid -19, membuat APBD Kota Tasikmalaya mengalami refocusing anggaran sekitar Rp 250 Milyar. Dimana anggaran yang tadinya untuk pembangunan, dialihkan untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Hari Jadi Ke-19, Walikota Mari Mencintai Pembangunan Kota Tasikmalaya

 

Baca : Hari Jadi Ke-19 Sebagai Refleksi Kota Tasikmalaya Untuk Jadi Lebih Baik

 

Namun bagaimanapun kondisinya, terang dia, pembangunan di Kota Tasikmalaya harus tetap berjalan dan yang paling utama dalam pembangunan ini adalah, hadirnya partisipasi masyarakat. Sehingga, itulah alasan pemerintah pada peringatan ulang tahun ke-19 ini, menggunakan tagline "Bersama Mencinta Kota Tasikmalaya dan mengusung tema "Mencinta Spirit Pembanguan".

"Dengan tema itu, diharapkan masyarakat semakin mencintai pembangunan selain mencintai diri sendiri dan mencintai sesama. Kami juga mengajak warga Kota Tasikmalaya untuk terus bekerja sama meski berbeda-beda pendapat untuk mewujudkan Kota Tasik yang religius Islami, maju dan madani menuju Kota Sejahtera," tuturnya.*

 

Baca : Keberhasilan Kota Tasikmalaya Jadi Daya Dongkrak Keberhasilan Jawa Barat


Berita Terkait