Jelang Pilkada Ribuan Warga Kabupaten Tasik Belum Rekam e-KTP

Selasa, 20 Oktober 2020 17:00 D. Farhan Kamil Pilkada

Jelang Pilkada Ribuan Warga Kabupaten Tasik Belum Rekam e-KTP

 

Koropak.co.id - Menjelang Pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya, mencatat hingga Selasa (20/10/2020) ada 5.000 penduduk Kabupaten Tasikmalaya yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya, Dra Hj Wini MSi mengatakan, mereka yang belum melakukan perekaman e-KTP pada umumnya mereka yang masih dalam perantauan di luar daerah.

Mereka kata dia, kemungkinan belum dizinkan pulang akibat ada pandemi Covid-19 di daerahnya. Namun jika mereka pulang ke Kabupaten Tasikmalaya, dipastikan melakukan perekaman.

"Dari Januari sampai sekarang kita fokus menggenjot perekaman terutama di daerah-daerah pesisian termasuk warga difabel, jompo dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sama-sama memiliki hak pilih," kata Wini.

Ditambahkan, untuk yang belum melakukan perekaman e-KTP, pihaknya menargetkan hingga awal Desember 2020 minimal H-1 Pilkada, sudah selesai. Sehingga mereka bisa menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti.*

 

Baca : Ada Apa Dengan Data Pemilih? Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Perketat Pengawasan


Berita Terkait