Seorang Pencuri Motor di Karangtawulan Dibekuk Polisi, Satu Pelaku DPO

Selasa, 20 Oktober 2020 18:36 D. Farhan Kamil Daerah

Seorang Pencuri Motor di Karangtawulan Dibekuk Polisi, Satu Pelaku DPO

 

 

Koropak.co.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil meringkus seorang pria berinisial IR (20) warga Kampung, Desa dan Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

Ia merupakan salah seorang pelaku pencurian motor disertai kekerasan di pesisir Pantai Karangtawulan, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (20/10/2020).

Saat ini, polisi masih memburu satu pelaku lainnya, RV (teman IR) yang sudah ditetapkan sebagai DPO.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan IR dan RV ini berawal saat IR sedang nongkrong di jalur arah ke Pantai Cipatujah. Kemudian datang RV dan mengajak mencuri.

Dengan menggunakan motor matic, kedua pelaku ini kemudian menyasar jalur pantai yang sepi dan menemukan sasaran di wilayah Pantai Karangtawulan. Mereka kemudian mendekati korban dan meminta diantar ke SPBU.

"Saat itu korban menolak dan berupaya meninggalkan kedua pelaku. Namun nahas, korban tiba-tiba dipukul di bagian belakang kepala dengan tangan kosong sebanyak dua kali yang dilakukan kedua pelaku secara bergantian. Korban pun terjatuh. Sejurus kemudian, pelaku merampas motor Honda Revo milik korban dan sebuah handphone merek Samsung J2 Prime kemudian kabur," tutur Hario.

 

Baca : DPO Curanmor Diringkus Polres Tasikmalaya Tanpa Perlawanan

 

Dengan kondisi kepala yang masih sakit lanjut Hario, korban berusaha mencari pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Cikalong

"Berdasarkan laporan korban, kita bersama Polsek Cikalong melalukan penyelidikan dan berhasil mengantongi informasi dari masyarakat bahwa ada yang menjual handphone merek Samsung di daerah Kalapagenep. Dalam waktu singkat kita berhasil mengungkap siapa yang menjual handphone tersebut yang ternyata adalah IR lalu kita tangkap," ungkapnya.

Dari mulut pelaku yang juga residivis dengan kasus pencurian dan pemberatan ini terang Hario, muncul nama RV yang kini buron.

"Pelaku dijerat pasal 365 ayat 1 dan 2 KUH Pidana dengan ancaman sembilan tahun penjara," ucapnya.*

 

Baca : Empat Pemuda Pelaku Curanmor dan Satu Penadah Diringkus Polres Tasikmalaya


Berita Terkait