DPRD Kota Tasikmalaya Dukung Kemajuan Seni Budaya Dalam Segi Anggaran

Jum'at, 23 Oktober 2020 17:26 Eris Kuswara Daerah

DPRD Kota Tasikmalaya Dukung Kemajuan Seni Budaya Dalam Segi Anggaran


Koropak.co.id - Tantangan untuk para seniman dan budayawan di Kota Tasikmalaya ke depan akan sangat berat. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tasikmalaya adalah sebagai Kota Industri, Perdagangan dan Jasa. Sehingga para seniman dan budayawan harus bekerja keras untuk bisa bersaing dan tetap eksis.

Demikian hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim S.Sos., M.Si, kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan Apresiasi Seni Gelar Budaya 2020 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya (GKKT) Kamis (22/10/2020).

"Dengan dijadikannya Kota Tasikmalaya sebagai kota industri, perdagangan dan jasa, maka para seniman dan budayawan perlu kerja keras untuk tetap bisa bersaing. Jangan sampai mereka ini kalah dengan industri, perdagangan dan jasa," kata Muslim.

 

Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya Dukung Kemajuan Seni Budaya Dalam Segi Anggaran

 

Baca : Apresiasi Seni Gelar Budaya 2020 Sebagai Ruang Kreativitas Pelaku Seni

 

Ia berharap untuk ke depannya, ada kolaborasi antara pelaku industri perhotelan dan lainnya dengan pegiat seni atau budaya Kota Tasikmalaya. Sehingga pelaku industri ini bisa menampilkan berbagai seni dan budaya ciri khas Kota Tasikmalaya sebagai upaya pelestarian agar tetap terawat dan terjaga dengan baik.

Ditambahkan, wujud peran serta DPRD Kota Tasikmalaya dalam memajukan seni dan budaya di Kota Tasikmalaya adalah, mendorong dari segi anggaran dan juga penyiapan kawasan.

"Jadi kami mendukung dari segi anggaran untuk memberikan ruang, tempat wisata serta tempat kreativitas bagi anak muda atau generasi milenial di Kota Tasikmalaya, dalam mengembangkan kemampuan dan bakatnya khususnya dibidang seni budaya," tuturnya.*

 

Baca : Pelaku Seni Jangan Takut Untuk Berkreasi di Tengah Pandemi Covid-19


Berita Terkait