Kementerian Dukung Pelaku Seni Dengan Bantuan Revitalisasi Ruang Kreatif

Jum'at, 23 Oktober 2020 21:38 Eris Kuswara Daerah

Kementerian Dukung Pelaku Seni Dengan Bantuan Revitalisasi Ruang Kreatif

 

Koropak.co.id - Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf), Muhammad Neil El Himam mengatakan, kegiatan Apresiasi Seni Gelar Budaya 2020 Kota Tasikmalaya menjadi pagelaran yang sangat luar biasa di tengah Pandemi Covid-19.

Ia mengaku terkesan dengan konsep Physical Distancing yang menggunakan payung geulis sebagai pembatas jarak antar penonton dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan.

"Ini unik. Payung geulis digunakan sebagai pembatas jarak, tentu saja menambah keindahan dan kemeriahan suasana," kata Muhammad, selepas menghadiri kegiatan Apresiasi Seni Gelar Budaya 2020 di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya (GKKT) Kamis (22/10/2020).

Disebutkan, payung geulis merupakan ikon Kota Tasikmalaya yang memiliki nilai estetika tinggi. Sehingga, penggunaan payung geulis dalam menerapkan protokol kesehatan, dinilai sebagai ide atau gagasan serta terobosan kreatif yang patut dicontoh.

 

Koropak.co.id - Kementerian Dukung Pelaku Seni Dengan Bantuan Revitalisasi Ruang Kreatif

 

Baca : Pelaku Seni Jangan Takut Untuk Berkreasi di Tengah Pandemi Covid-19

 

Ia menambahkan, penampilan para pelaku seni terutama generasi muda atau generasi milenial, sudah sangat luar biasa dan dinilai memiliki bakat-bakat dan talenta hebat yang ke depan bisa menjadi potensi di bidang ekonomi kreatif, terutama sektor musik dan seni budaya.

Menurutnya, Kemenparekraf juga telah memberikan banyak dukungan untuk memajukan seni dan budaya khususnya yang berhubungan dengan komunitas. Salah satunya yaitu memberikan dukungan dalam bentuk bantuan pemerintah untuk revitalisasi ruang kreatif, sarana dan prasarananya dan juga untuk teknologi dan komunikasinya.*

 

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Dukung Kemajuan Seni Budaya Dalam Segi Anggaran


Berita Terkait