Mencari Solusi Optimalisasi Pelayanan di RSUD Kota Tasikmalaya

Sabtu, 24 Oktober 2020 21:55 Eris Kuswara Daerah

Mencari Solusi Optimalisasi Pelayanan di RSUD Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Warung Komunikasi dan Diskusi Persoalan Tasikmalaya (Warkop Tasik) menggelar kegiatan diskusi ke-2 untuk mencari solusi optimalisasi pelayanan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, yang dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/10/2020).

Diskusi tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin, SH., MH sebagai narasumber, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muhammad Muharram, Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, dr H Wasisto Hidayat, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat beserta narasumber lainnya yang bergerak dibidang kesehatan.

Ketua pelaksana diskusi Ke-2 Warkop Tasikmalaya, Tatang Surahman mengatakan, pelayanan rumah sakit itu dilakukan selama 24 jam. Dan setiap rumah sakit yang sudah MoU dengan BPJS, maka harus ada petugas BPJS yang berjaga. Sehingga, jika ada permasalahan sekecil apapun tentang pelayanan, bisa ditangani dengan baik saat itu juga.

"Jika ada permasalahan tentang layanan, sekecil apapun itu maka masyarakat bisa secara langsung mengadukan ke BPJS. BPJS harus itu harus bertanggung jawab untuk layanan publik," kata Tatang.

Ditambahkan, masyarakat saat ini semuanya serba ingin praktis, mudah dan murah. Bukan sebaliknya, dimana masyarakat dipersulit dan dibuat rumit.

 

Koropak.co.id - Mencari Solusi Optimalisasi Pelayanan di RSUD Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Dinkes Memindahkan Isolasi Pasien Covid-19 ke Gedung Mitra Batik RSUD dr Soekardjo

 

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muhammad Muharram mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Warkop Tasikmalaya yang telah melaksanakan kegiatan diskusi.

DPRD menilai, bahwa diskusi ini merupakam kegiatan yang kreatif dan inovatif yang bisa membantu baik pihak eksekutif maupun legislatif, mencari solusi terbaik atas persoalan yang ada di rumah sakit khususnya di RSUD dr Soekardjo.

"Diskusi ini sangat membantu pemerintah khususnya dalam menemukan solusi untuk meningkatkan pelayanan di RSUD dr Soekardjo, dalam rangka optimalisasi dan memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat," tutur Dede.

Menyoroti kerusakan alat CT Scan yang keberadaannya cukup vital, sesuai aspirasi Warkop Tasikmalaya, pihaknya merekomendasikan kepada pihak manajemen RSUD dr Soekarjo segera memperbaiki.

"Di Kota Tasikmalaya ini ada berbagai permasalahan yang menyangkut rumah sakit termasuk rumah sakit swasta. Kemarin kami mendapatkan dua surat dari BPJS terkait adanya rumah sakit swasta yang bermasalah. Oleh karena itu, kami akan segera membahasnya dan memanggil pihak rumah sakit yang bersangkutan. Sebab jika dibiarkan, permasalahan itu akan sangat merugikan masyarakat," katanya.*

 

Baca : Dewan Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan di RSUD dr Soekardjo

 


Berita Terkait