Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Bantu Realisasi Aplikasi Go Tasikmalaya

Selasa, 27 Oktober 2020 22:47 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Bantu Realisasi Aplikasi Go Tasikmalaya


Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menegaskan sepenuhnya mendukung aplikasi Go Tasikmalaya (Gotas) karya putra daerah, yang diinisasi oleh Forum Transportasi Massal (Fortal) Tasikmalaya, agar segera direaliasasikan. Karena selain dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, kehadiran Gotas juga dinilai bakal membantu penyerapan tenaga kerja di Kota Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Mamat Rahmat saat audiensi bersama Fortal Tasikmalaya terkait peluncuran aplikasi Gotas, yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (27/10/2020).

"Pada intinya kami mendukung adanya aplikasi Gotas ini. Dan kami akan bersinergi dengan eksekutif untuk merumuskan aturan teknis dan lain sebagainya," kata Mamat.

 

Koropak.co.id - Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Bantu Realisasi Aplikasi Go Tasikmalaya

 

DPRD akan mendorong Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk membantu dalam merealisasikan aplikasi Gotas tersebut. Karena aplikasi ini juga untuk kepentingan masyarakat, bahkan bisa membantu juga dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Bagas Suryono mengatakan, aplikasi Gotas ini sangat positif dan secara aturan pun tidak ada yang dilanggar. Sehingga Gotas ini bisa segera dijalankan.

"Hal yang menjadi kendalanya saat ini adalah permodalan. Untuk itu, harus bisa dipikirkan secara matang dan itu bukan ranah Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, kecuali urusan yang berkaitan dengan aturan transportasi," kata Bagas.*

 

Baca : Upaya Serap Ribuan Tenaga Kerja, Fortal Luncurkan Aplikasi Go Tasikmalaya