Gerakan Bangun Subuh Bersama, Bangkitkan Spiritualitas Masyarakat

Minggu, 08 November 2020 22:28 Eris Kuswara Daerah

Gerakan Bangun Subuh Bersama, Bangkitkan Spiritualitas Masyarakat

 

Koropak.co.id - Plt Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan Gerakan Bangun Subuh Bersama Keluarga (Gerbang Surga), yang dilaksanakan di Masjid Al Ittihad Kampung Benda Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Minggu (8/11/2020).

Dalam kegiatan itu, nampak hadir Camat Cipedes, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama setempat, unsur Forkopimda beserta tamu undangan lainnya.

"Kami sangat mengapresiasi adanya gerakan subuh berjamaah di lingkungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya ini. Dengan gerakan ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk kecamatan lainnya di Kota Tasikmalaya," kata Yusuf.

Selain menyehatkan jasmani terang dia, gerakan subuh berjamaah juga dapat membangkitkan semangat dan spiritualitas masyarakat.

 

Gerakan Bangun Subuh Bersama, Bangkitkan Spiritualitas Masyarakat (2)

 

Ditambahkan, dalam situasi pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada seperti dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari Laman Facebook Pemerintah Kota Tasikmalaya, hingga Minggu (8/11/2020) total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 461 orang dengan rincian 118 orang masih dalam perawatan, 326 orang dinyatakan sembuh dan 17 orang meninggal dunia.*

 

Baca : Forum Silaturahmi RT RW di Kota Tasikmalaya Akan Kawal Program Pemerintah

 


Berita Terkait