Ziarah Ke Makam Pahlawan, Ini Harapan Plt Walikota Tasikmalaya

Selasa, 10 November 2020 21:13 Eris Kuswara Daerah

Ziarah Ke Makam Pahlawan, Ini Harapan Plt Walikota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Plt Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf beserta unsur Muspida, melaksanakan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dilakukan sesaat setelah pelaksanaan Apel Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan upacara Balekota Tasikmalaya, Selasa (10/11/2020).

Plt Walikota Tasikmalaya mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 10 November dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Ini momentum yang baik bagi kita sebagai generasi penerus bangsa, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Karena, tanpa mereka yang telah gugur dalam memperjuangkan dan memerdekakan bangsa bahkan dengan cucuran darah dan air mata, maka kita tidak bisa merasakan kemerdekaan seperti yang dinikmati saat ini," kata Yusuf.

 

Ziarah Ke Makam Pahlawan, Ini Harapan Plt Walikota Tasikmalaya (2)

 

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa, semuanya berkewajiban untuk terus mendukung hasil jerih payah para pahlawan dengan cara membangunan bangsa ini lebih baik ke depan.

"Kami mengajak, semua komponen masyarakat Kota Tasikmalaya, selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah benar-benar berhasil dalam memerdekakan bangsa," ucapnya.

Ditambahkan, pahlawan di era milenial ini, adalah mereka yang mampu membangun dalam segala aspek kehidupan menjadi lebih maju. Mereka yang benar-benar bisa menghormati jasa pahlawan dan meneruskan perjuangannya.*


Baca : Mengapa Setiap Tanggal 10 November Selalu Diperingati Sebagai Hari Pahlawan?

 


Berita Terkait