Forum Mujahid Tasikmalaya Pertanyakan Kelanjutan Kasus Hukum Denny Siregar

Jum'at, 13 November 2020 13:53 Eris Kuswara Parlemen

Forum Mujahid Tasikmalaya Pertanyakan Kelanjutan Kasus Hukum Denny Siregar


Koropak.co.id - Menindaklanjuti proses hukum kasus Denny Siregar (DS) yang menghina santri dan ustaz Pondok Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya, Forum Mujahid Tasikmalaya (FMT) menggelar audiensi bersama sejumlah anggota DPRD Kota Tasikmalaya, di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, Kamis (12/11/2020).

Ketua Forum Mujahid Tasikmalaya (FMT), Ir H Nanang Nurjamil mengatakan, dalam audiensi ini FMT meminta DPRD dan Pemerintah Kota Tasikmalaya, mengambil sikap untuk memberikan dukungan atas proses penanganan laporan dugaan penghinaan yang dilakukan oleh Denny Siregar, bahwa santri dan ustaz di Ponpes Tahfidz Quran Daarul Ilmi adalah teroris.

FMT juga meminta agar DPRD bersikap tegas serta meminta agar segera membuat surat permohonan rekomendasi ke Polda Jabar bersama Pemkot Tasikmalaya agar proses hukum kasus ini dilakukan secara normatif.

"Kami menunggu informasi selanjutnya dalam satu hingga dua hari kedepan, sesuai janji Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang mengatakan bahwa mereka akan melakukan komunikasi. Kami memohon kepada Polda Jawa Barat agar segera memproses hukum secara normatif," kata Nanang.

 

Forum Mujahid Tasikmalaya Pertanyakan Kelanjutan Kasus Hukum Denny Siregar (2)

 

Baca : Forum Mujahidin Tasikmalaya Tuntut Denny Siregar Di Bui

 

Ditambahkan, proses kasus hukum kasus ini sudah berjalan lebih dari 4 bulan. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan tindak lanjutnya.

Ia yang juga sebagai saksi pelapor dan mewakili umat muslim Kota Tasikmalaya, mempertanyakan keseriusan pihak kepolisian dalam menangani kasus tersebut.

"Jika dalam seminggu ini tidak ada progress, jangan salahkan kami jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Perlu diingat Kota Tasikmalaya ini mempunyai sejarah kelam dan saya sendiri sebagai salah satu saksi sejarahnya. Sejak awal sudah saya sampaikan kepada aparat hukum yang belum paham situasi kondisi kegentingan masyarakat Kota Tasikmalaya, untuk memahaminya," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Mamat Rahmat, SH menuturkan, DPRD akan segera mengirim surat ke DPRD Provinsi, DPR-RI serta Polda Jabar untuk menanyakan permasalahan kasus tersebut.

"Kita terpanggil untuk menanyakan tindak lanjut kasus ini ke pihak-pihak di provinsi," ujarnya.*

 

Baca : Tuntut Keseriusan Proses Hukum Denny Siregar, Massa Aksi Geruduk Kantor Walikota


Berita Terkait