Puluhan Anggota DPRD Kota Tasik Jalani Swab Test, Menyusul Dua Positif Covid-19

Selasa, 17 November 2020 22:38 Dede Hadiyana Daerah

Puluhan Anggota DPRD Kota Tasik Jalani Swab Test, Menyusul Dua Positif Covid-19

 

Koropak.co.id - Dua orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Kabupaten Cianjur, Minggu (15/11/2020).

Hal tersebutdibenarkan Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya H. Oslan Khaerul Falah, saat dijumpai Koropak, Selasa (17/11/2020).

"Benar, ada dua orang anggota dewan yang positif Covid-19. Dan sebanyak 43 orang anggota dewan lainnya juga semalam sudah melaksanakan Swab Test massal termasuk para pegawai di lingkungan DPRD Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Baca : Heboh di Tasikmalaya, Satu Rombongan Wisata Positif Covid-19, Begini Faktanya

 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat menegaskan, di samping pemeriksaan rutin, pemeriksaan terhadap seluruh anggota dewan, Setwan, serta para pegawai di lingkungan DPRD Kota Tasikmalaya, dilakukan guna memastikan bahwa semua aman setelah ada dua orang anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita lakukan pemeriksaan PCR terhadap mereka yang banyak berinteraksi dengan pemerintahan dan masyarakat. Mudah-mudahan hasilnya semua negatif," kata Uus.

Kedua anggota dewan tersebut saat ini sudah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.*

 


Berita Terkait