Peringati Maulid Nabi, Plt Walikota Tasikmalaya Berikan Santunan Anak Yatim

Selasa, 17 November 2020 23:15 Dede Hadiyana Daerah

Peringati Maulid Nabi, Plt Walikota Tasikmalaya Berikan Santunan Anak Yatim

 

Koropak.co.id - Plt. Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan, menghadiri acara santunan 60 anak yatim piatu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Kampung Cihurip Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Selasa (17/11/2020) sore.

Acara tersebut, dihadiri Direktur RSUD dr Soekardjo, Camat Bungursari, termasuk masyarakat dan puluhan anak yatim dari Yayasan Tahfizd Al Hasan Kecamatan Bungursari.

Plt.Walikota Tasikmalaya mengatakan, seperti yang diajarkan Rasulullah SAW yang mencintai anak-anak yatim, maka sebagai umatnya, seharusnya mengikuti jejak Rasul yang begitu besar kecintaannya terhadap anak yatim.

"Yang paling utama dalam mengurus anak yatim piatu itu adalah, peningkatan kualitas keilmuan dan keterampilan, pembinaan akhlak serta mental mereka sebagai generasi muda. Terlebih dalam menghadapi tantangan di jaman yang cukup berat seperti sekarang ini," katanya.

 

Peringati Maulid Nabi, Plt Walikota Tasikmalaya Berikan Santunan Anak Yatim

 

Ia berharap, semangat kesetiakawanan sosial yang dilaksanakan seperti sekarang ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyaralat Kota Tasikmalaya untuk melakukan hal serupa atau bahkan lebih baik dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu terang Yusuf, pembinaan mental bagi anak-anak yatim piatu diantaranya melalui kagiatan pengajian dan pendalaman mengenai ajaran Islam, seyogyanya dilakukan secara simultan dan berkelanjutan.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan Sera Sani Verana, M.Pd menuturkan, kegiatan rutin ini digelar untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi antar warga. Dan kesempatan kali ini, rangkaian kegiatan mulai dari pengajian hingga santunan secara bersamaan dilangsungkan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kehadiran pejabat daerah dalam kegiatan ini untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi antar warga dengan pemangku kebijakan di pemerintahan Kota Tasikmalaya, agar lebih akrab, kenal, mudah, tidak kaku dalam menyampaikan aspirasi masyarakat kepada birokrasi. Mudah-mudahan, dari kegiatan ini dapat membawa keberkahan untuk semua," tuturnya.*

 


Berita Terkait