Terkonfirmasi Covid-19, Dua Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Langsung Diisolasi

Selasa, 17 November 2020 23:47 Eris Kuswara Daerah

Terkonfirmasi Covid-19, Dua Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Langsung Diisolasi

 

Koropak.co.id - Meskipun ada dua anggota DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun Gedung DPRD Kota Tasikmalaya tetap dibuka. Karena di DPRD ini masih ada agenda rapat paripurna.

"Gedung DPRD tidak ditutup, karena ada kegiatan rapat paripurna dua raperda," kata Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya, H Oslan Khaerul Falah, Selasa (17/11/2020).

Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, H Murjani SE., MM mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya sedang melakukan penelusuran darimana tertularnya kedua rekan kami tersebut.

"Dugaan sementara, mereka tertular saat bimbingan teknis di luar kota. Saat ini Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya sedang melakukan penelitian mengenai hal itu. Kita jangan berspekulasi, sabar dulu lah. Kita tunggu saja hasil dari Dinas Kesehatan," kata Murjani.

 

Baca : Puluhan Anggota DPRD Kota Tasik Jalani Swab Test, Menyusul Dua Positif Covid-19

 

Diketahui, menyusul dua anggota DPRD Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR, 42 anggota DPRD Kota Tasikmalaya dan ASN yang bertugas di lingkungan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya menjalani dua tes massal yakni swab test PCR dan antigen yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (16/11/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat membenarkan adanya informasi mengenai dua anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pulang dari acara Bimtek di Kabupaten Cianjur, Minggu (15/11/2020) lalu.

"Saat ini kedua anggota DPRD tersebut sudah diisolasi. Dan kami juga langsung melakukan pemeriksaan swab masal untuk karyawan dan juga anggota dewan yang keluar dari zona merah itu. Kami berharap semua hasilnya negatif," ujarnya.*

 

 


Berita Terkait