Pemulihan Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19 Jauh Lebih Penting

Rabu, 18 November 2020 23:42 D. Farhan Kamil Daerah

Pemulihan Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19 Jauh Lebih Penting

 

Koropak.co.id - PMII Kabupaten Tasikmalaya menilai, urgensi pengisian kursi wakil bupati (wabup) periode 2016-2021, tidak sepenting menangani pandemi Covid-19 yang kian merebak di Kabupaten Tasikmalaya dan penanggulangan ekonomi masyarakat terdampak.

"Proses pengisian jabatan wabup ini sejak awal sudah diwarnai ketidakjelasan. Maka daripada melanjutkan proses pengisian jabatan wabup apalagi saat ini sudah ada Penjabat Sementara (Pjs) Bupati, lebih utama bagi pemerintah hari ini, fokus penanganan Covid-19 yang terus mewabah," kata Ketua PMII Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Multazam, Rabu (18/11/2020).

Ia menganggap tahapan-tahapan pemilihan wabup sejak awal diwarnai keanehan. Rentetan rapat paripurna untuk mengangkat wabup semestinya tidak perlu terjadi, jika semua pihak yang berkepentingan bersikap jujur dan normatif dengan orientasi keajegan roda pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, tanpa ada kepentingan sepihak secara politik.

"Di Kabupaten Tasikmalaya ini lucu. Untuk mengangkat seorang wabup saja butuh beberapa kali rapat paripurna. Berapa banyak uang negara yang tersedot untuk penyelenggaraan rapat tersebut. Dan hingga saat ini hasilnya nihil, padahal seharusnya awal tahun 2020 sudah dilantik," katanya.

 

Baca : Mungkinkah Deni Sagara Dilantik Jadi Wakil Bupati Tasikmalaya

 

Maka lanjut Zamzam, PMII Kabupaten Tasikmalaya mendorong pemerintah hari ini agar dalam membuat sebuah kebijakan, terlebih dahulu mengukur dari skala prioritas. Apa yang memang penting dan sangat mendesak untuk dilakukan demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Tasikmalaya.

"Penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi pasca pandemi, penanganan bencana alam dan hal-hal lainnya, jauh lebih penting dari pada membuat kebijakan yang secara urgensi tidak terlalu prinsip. Kesampingkan urusan pengisian wabup, jangan sampai terkesan dipaksakan karena ada hal non tenis. Kami meyakini, saat ini tidak ada makan malam gratis, "ucapnya.*

 

Baca : Pengisian Kekosongan Wakil Bupati Tasikmalaya, Menguap Tak Bermakna


Berita Terkait