Anggota DPRD Jabar Apresiasi Kaum Milenial Pangandaran Olah Pupuk Kompos

Jum'at, 13 November 2020 17:21 Dede Hadiyana Parlemen

Anggota DPRD Jabar Apresiasi Kaum Milenial Pangandaran Olah Pupuk Kompos

 

Koropak.co.id - Masa pandemi yang tidak kunjung usai, membuat beberapa sektor pembangunan yang sudah direncanakan baik oleh pemerintah provinsi maupun daerah di Jawa Barat menjadi tidak berjalan sesuai rencana, seperti pada sektor ekonomi dan pertanian.

Demikian hal itu dikatakan Hj Tina Wiryawati, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) XIII yakni Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Kuningan, dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 yang digelar di Dusun Buniayu Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (13/11/2020).

"Kondisi ini menjadi problem di masyarakat, khususnya masyarakat yang bergerak di bidang pertanian," ujar Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra ini.

 

Anggota DPRD Jabar Apresiasi Kaum Milenial Pangandaran Olah Pupuk Kompos (2)

 

Baca : SMP Islam Parung Kabupaten Bogor Menanti Kepastian CSR bank-bjb

 

Namun kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh para pemuda Dusun Buniayu. Di tengah ketersendatan pembangunan akibat pandemi ini, justru para pemuda bisa memproduksi pupuk kompos sendiri dengan memanfaatkan kotoran hewan.

"Kreativitas yang dilakukan oleh kaum milenial di daerah ini patut diapresiasi, karena bisa memanfaatkan hal kecil tetapi mampu meningkatkan ekonomi di daerahnya sendiri," katanya.

Maka lanjut Tina, hal ini perlu dorongan fasilitas yang memadai seperti peralatan produksi untuk menunjang proses pembuatan pupuk kompos tersebut lebih baik dan banyak.

Kemudian, penyuluhan terkait tata cara pengolahan juga harus dilakukan untuk memberdayakan masyarakat sekitar yang terlibat, guna meningkatkan produksi termasuk pendistribusian dari produk itu sendiri.*

 

Baca : Reses I DPRD Provinsi Jawa Barat Serap Aspirasi Masyarakat Cianjur

 

 

 

 


Berita Terkait