Heboh Video, TNI Turunkan Baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq

Sabtu, 21 November 2020 21:49 Eris Kuswara Nasional

Heboh Video, TNI Turunkan Baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq

 

Koropak.co.id - Di tengah ramainya isu perseteruan antara pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dengan artis kontroversial, Nikita Mirzani, baru-baru ini beredar sebuh video penurunan baliho Habib Rizieq berukuran besar, yang di lakukan oleh sekelompok orang berseragam loreng. Postingan video tersebut kini viral di jagat maya.

Sayangnya dalam video tersebut tidak menyebutkan lokasi kejadian, waktu maupun pelaku yang berseragam salah satu kesatuan di TNI. Hanya saja akun Instagram atas nama @opposite6890.co menyebutkan, bahwa video tersebut pertama kali muncul di akun Instagram @brigade.nu. Dalam akun itu, dituliskan juga caption "TNI turun tangan".

 

Baca : Shalawat dan Gema Takbir Sambut Kedatangan Habib Rizieq Ke Indonesia

Akun tersebut bermaksud meminta agar orang yang berada di video itu bisa mengklarifikasi bahwa apakah benar dia adalah seorang anggota TNI.

"Jika benar yang melakukan bukan TNI, maka akun @brigade.nu telah melakukan berita Hoax dan Fitnah terhadap TNI dan harus segera di ambil tindakan," tulis akun tersebut.

Selain ramai di Instagram, video tersebut juga viral di Twitter. Beberapa tokoh pun memberikan tanggapan yang beragam, salah satunya Fadli Zon. Ia tidak begitu yakin bahwa beberapa pria yang berbaju loreng tersebut adalah anggota TNI. Seperti hal netizen lainnya, Fadli Zon pun meminta agar Puspen TNI memberikan klarifikasinya.

"Saya yakin bukan TNI, karena bukan tupoksi TNI menurunkan poster di jalan. @Puspen_TNI harus klarifikasi ini," tulis Fadli Zon.* (Khairunisa)

 

Baca : FPI: Hukum Diminta Tidak Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas


Berita Terkait