Komisi III DPRD Jawa Barat Dorong Optimalisasi Relaksasi Kredit bank bjb

Sabtu, 21 November 2020 22:02 Dede Hadiyana Parlemen

Komisi III DPRD Jawa Barat Dorong Optimalisasi Relaksasi Kredit bank bjb


Koropak.co.id - Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, masih banyak masyarakat yang merasakan dampaknya, terlebih kalangan UMKM. Maka DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong bank bjb untuk sosialisasi relaksasi kredit bagi masyarakat Jawa Barat, agar lebih optimal.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Sugianto Nanggolah mengatakan, pihaknya mendukung perpanjangan relaksasi kredit hingga bulan Maret 2021 mendatang. Sehingga masyarakat Jawa Barat mendapat kesempatan untuk merekonstruksi kredit hingga tahun depan.

Hal itu dikatakan Sugianto, dalam kunjungan di bank bjb Cabang Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, langkah relaksasi kredit itu guna memberikan sokongan perekonomian kepada masyarakat, di tengah gejolak yang dipicu pandemi Covid-19. Selain itu, juga sebagai langkah penyesuaian PT Bank Pembangunan Jawa Barat khususnya disektor pembiayaan.

 

Komisi III DPRD Jawa Barat Dorong Optimalisasi Relaksasi Kredit bank bjb (2)

 

Baca : WJIS 2020, Bantu Pulihkan Ekonomi Jawa Barat di Masa Pandemi Covid-19

 

"Tentunya relaksasi ini diharapkan berpengaruh terhadap masyarakat, mengurangi kredit-kredit yang macet. Dengan sosialisasi yang lebih intens di tengah pendemi, diharapkan relaksasi ini lebih dikenal masyarakat bahwa bank bjb merefleksikan masyarakat Jawa Barat," katanya.

Hal senada diutarakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Aep Nurdin. Ia berharap agar ada terobosan-terobosan jitu untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat Jawa Barat. Salah satunya yakni dari segi pelayanan kredit perbankan, mengingat maraknya pinjaman online di media sosial yang sangat merugikan masyarakat karena ketidakjelasan pengelolaan keuangannya.*

 

Baca : Dewan Tinjau Aset Lahan Milik Pemprov Jabar di Kiarapayung Sumedang

 


Berita Terkait