Ucapan Hari Guru Nasional Tahun 2020, Dalam Bahasa Indonesia

Selasa, 24 November 2020 12:49 Eris Kuswara Nasional

Ucapan Hari Guru Nasional Tahun 2020, Dalam Bahasa Indonesia

 

Koropak.co.id - Berbicara mengenai Hari Guru Nasional, maka tidak lepas dari sosok yang sangat berjasa bagi kehidupan muridnya. Ia adalah guru, manusia penting yang hadir di tengah-tengah kehidupan manusia untuk mencetak generasi terdidik.

Tepat pada 25 November 2020 besok, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) sebagai bentuk apresiasi bagi para guru, pelita bangsa.

Sebagai bangsa yang menghargai jasa para guru, sepatutnya pada HGN tahun ini turut merayakan dan menyemarakannya minimal dengan ucapan. Sebagaimana dihimpun Koropak dari berbagai sumber antara lain di Facebook, Twitter dan Instagram, terdapat beberapa ucapan pilihan yang baik disampaikan di HGN 2020, yaitu:

1. Pengabdianmu, perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra-putri negeri bagai pelita dalam kegelapan. Selamat Hari Guru 2020.

2. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat Hari Guru 2020.

3. Pahlawan bukanlah orang yang harus selalu mengangkat pedang dan senjata untuk mengorbankan darahnya mengalir atas perjuangannya, melainkan orang yang mengorbankan semua waktu, ilmu dan tenaganya-pun merupakan pahlawan tanpa jasa yang harus kita hormati. Selamat Hari Guru 2020.

4. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat Hari Guru 2020.

5. Marahmu, Sedihmu, Senyummu, Bahagiamu, Caramu memperlakukan muridmu membuatku meneteskan air mata. mengenang masa indah, dimana diriku masih sangat kecil dan rapuh. Lalu engkau memberikan paham-paham sebagaimana seorang manusia yang harus memperjuangkan hidup. Selamat Hari Guru 2020.

6. Aku menemukan bimbingan, persahabatan, disiplin, dan cinta, semuanya, dalam satu orang. Dan orang itu adalah Kalian. Selamat Hari Guru 2020.

7. Kepada guru terhebat dunia, Selamat Hari Guru! Terima kasih untuk segalanya!.

8. Terima kasih telah mengajarkan hatiku untuk menjadi lebih hangat dan baik dengan bersikap baik kepadaku, aku akan selalu mengingat kalian kemanapun aku pergi! Selamat Hari Guru!.

9. Guru terbaik tidak memberimu jawaban, tetapi mereka memicu keinginan untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!.

10. Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional 2020.

11. Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu. Tapi, guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat.

12. Guru adalah lentera hidup. Terima kasih kepada guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

13. Engkaulah sosok guru terbaik bagiku, selama tiga tahun engkau tidak pernah jemu-jemu dalam memberikan ilmu kepadaku. Dengan penuh perhatian, kesabaran dan kasih sayang kau membimbingku hingga aku menjadi bisa. Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan selama ini. Selamat Hari Nasional di Tahun 2020.

14. Karena kalian, masa depan yang cerah ada dalam genggamanku. Selamat Hari Guru!.

15. Kau adalah pahlawanku. Kau adalah inspirasiku. Selamat Hari Guru.

16. Semua hal yang telah kalian berikan untuk menghasilkan diri kami yang terbaik tidak akan pernah terbayar dengan apa pun di dunia ini. Kami hanya bisa merasa bersyukur karena memiliki guru sepertimu. Selamat Hari Guru Nasional!.

17. Guru yang terkasih, kalian telah menjadi mentor dan pembimbing yang hebat. Aku berterima kasih atas semua yang telah kalian ajarkan kepadaku. Aku harap kalian tetap menjadi mentor yang hebat bagi orang lain juga. Selamat Hari Guru Nasional 2020.

18. Kalian adalah guru terbaik di dunia ini. Ke mana pun aku pergi dalam hidup, aku akan selalu ingat bahwa aku memiliki guru yang hebat sepertimu. Selamat Hari Guru Nasional!.

19. Kalian menunjukkan kepadaku bagaimana berperilaku dengan benar, kalian mengajariku pelajaran yang tak ternilai, dan kalian membuatku belajar dari kesalahan. Kalian adalah guru yang sangat luar biasa. Selamat Hari Guru Nasional 2020!.

20. Kaulah yang mengilhamiku untuk bertanya, mencari tahu, dan berpikir. Terima kasih untuk semua yang kau lakukan untukku. Aku sangat beruntung menjadi muridmu. Selamat Hari Guru!.*

 

Baca : Hari Guru Nasional 2020, Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar

 


Berita Terkait