Pengurus Kwarran Kawalu Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020–2022 Dilantik

Rabu, 25 November 2020 09:20 Adin Wardini Daerah

Pengurus Kwarran Kawalu Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020–2022 Dilantik

 

Koropak.co.id - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs. H Muhammad Yusuf, menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting dan Badan Kelengkapan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kawalu Masa Bakti 2020 – 2023. Kegiatan dilaksanakan di Eks Aula UPTD Pendidikan Wilayah Selatan Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (24/11/2020).

Acara tersebut, dihadiri pula Camat Kawalu, Danramil 1203 Kawalu yang diwakili oleh Batikomsos Koramil 123 Kawalu, Serma Ogi Hakiki, Kakak Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Plt Walikota Tasikmalaya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Gerakan Pramuka Kawalu yang baru dilantik dengan harapan dapat mendarmabaktikan diri dengan baik dan mampu membangkitkan kembali semangat kebangsaan di kalangan muda.

Di samping itu, juga dapat menumbuhkan kembali kejujuran dan sopan santun atau etika. "Saat ini kita dihadapkan pada kondisi dimana akhlak dan budi pekerti kaum muda kian menipis. Sifat jujur dan santun terhadap orang yang lebih tua kian langka," katanya.

 

Pengurus Kwarran Kawalu Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020–2022 Dilantik (2)

 

Baca : Wakil Wlikota Tasikmalaya Lantik Kwartir Ranting Pramuka Bungursari

 

Menurutnya, pendidikan nilai-nilai yang diterapkan gerakan Pramuka akan menjamin terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia bagi kaum muda. Maka revitalisasi gerakan pramuka menjadi penting dilakukan secara sistematis, berkelanjutan dan terencana untuk lebih meningkatkan peran, fungsi dan tugas pokok gerakan Pramuka serta memperkokoh eksistensi organisasi gerakan Pramuka di Indonesia.

"Tujuan pokoknya dari revitalisasi ini adalah mengaktifkan kembali gugus depan sebagai ujung tombak Gerakan Pramuka agar bisa memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka sekaligus untuk lebih meningkatkan fungsinya dalam menciptakan kaum muda supaya lebih berpotensi dan berakhlak mulia," tuturnya.*

 

Baca : Pramuka Kota Tasikmalaya Ukir Prestasi Tingkat Nasional

 

 


Berita Terkait