Kalender Bergambar Surat Suara Berlogo Pemkab Tasikmalaya, Black Campaign?

Rabu, 25 November 2020 14:58 D. Farhan Kamil Pilkada

Kalender Bergambar Surat Suara Berlogo Pemkab Tasikmalaya, Black Campaign?


Koropak.co.id - Tim kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya nomor urut 2, yakni H. Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin (Ade-Cecep), kini terus bergerak menelusuri sumber dan titik awal penyebaran kalender 2021 bergambar contoh surat suara dengan pasangan Ade-Cecep tercoblos.

Permasalahan krusial yang dinilai akan mengundang reaksi tidak baik terhadap pasangan Ade-Cecep melalui kalender tersebut adalah, adanya lambang institusi negara dalam hal ini logo Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang diposisikan di samping kanan atas kalender dan seolah-olah terpisah dari contoh surat suara.

"Ini sedang kita telusuri dari mana sumbernya. Yang jelas kami tim kampanye pasangan Ade-Cecep terus bergerak mengumpulkan bahan dan keterangan. Kita dari tim kampanye sudah clear, tidak ada yang mengusulkan atau berinisiatif mencetak atau memproduksi jenis kalender tersebut," kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Ade-Cecep, Aditya Ramdani, Rabu (25/11/2020).

 

Baca : Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Panggil Pengelola Mayasari Foundation

 

Diakui Aditya, banyak relawan pasangan Ade-Cecep yang berinisiatif sendiri memproduksi Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye. Namun sejauh ini, dalam koridor wajar dan tidak melewati batas.

Ditambahkan, kalender tersebut sudah tersebar di wilayah timur Kabupaten Tasikmalaya khususnya di Manonjaya. Pihaknya berharap agar seluruh relawan pasangan nomor urut 2, tidak reaktif. "Mari kita sikapi permasalahan ini secara bijak dan tetap khusnudzon," ujarnya.

Ditanya apakah kalender tersebut disengaja diciptakan untuk black campign? Dengan tegas, Aditya mengatakan, tak sedikitpun terlintas pikiran ke arah itu. "Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, namun Kami tim kampanye pasangan Ade-Cecep tidak ingin gegabah dan menyimpulkan ke arah itu," ucapnya.*

 

Baca : TNI Petakan Kerawanan Pilkada Serentak di Kabupaten Tasikmalaya


Berita Terkait