Pemerintah Daerah Serap Aspirasi Serikat Buruh dan Pekerja Tasikmalaya

Rabu, 25 November 2020 20:14 Dede Hadiyana Daerah

Pemerintah Daerah Serap Aspirasi Serikat Buruh dan Pekerja Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Atas hasil kesepakan bersama serikat buruh dan serikat pekerja, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan berupaya menyampaikan aspirasi terkait revisi SK Gubernur Jawa Barat tentang UMK ke Pemerintah Provinsi, dengan harapan dapat terkabulkan.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan kepada Koropak, selepas audiensi bersama serikat buruh dan serikat pekerja Kabupaten dan Kota Tasikmalaya yang berlangsung di Rumah Makan Darmaga Sunda, Kota Tasikmalaya, Selasa (25/11/2020).

"Selain itu, kita juga sepakat akan mengusulkan kenaikan UMK untuk Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sebesar 3,33 persen. Angka tersebut diambil dari angka rata-rata kenaikan di Jabar," ujarnya.

 

Pemerintah Daerah Serap Aspirasi Serikat Buruh dan Pekerja Tasikmalaya (2)

 

Baca : UMK 2021 Tidak Naik, Serikat Buruh dan Pekerja di Tasikmalaya Kecewa

 

Hal senada diutarakan Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr Mohammad Zen, pihaknya menerima aspirasi rekan-rekan buruh dan serikat pekerja dengan harapan Pemerintah daerah baik Kabupaten dan Kota Tasikmalaya bisa menyampaikan usulan untuk merevisi SK Gubernur dan menaikan UMK.

"Alhamdulillah, audiensi berjalan dengan kondusif karena difasilitasi oleh pihak kepolisian dari Polres Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Kami berdialog bersama perwakilan dari serikat pekerja yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya terkait SK Gubernur Jabar tentang kenaikan UMK di Jawa Barat," katanya.

Menurut dia, aspirasi kenaikan tersebut sangat wajar karena terdapat penetapan kenaikan UMK di 17 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Namun tidak termasuk Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Padahal yang terdampak pandemi itu ada di semua wilayah di Jawa Barat.

"Mudah-mudahan pak Gubernur bisa mengakomodir usulan dari kita sesuai kesepakatan bersama yakni 3,3 persen kenaikan UMK Kabupaten dan Kota Tasikmalaya," kata Zen.*

 

Baca : Serikat Pekerja dan Buruh Tasikmalaya Tuntut Gubernur Revisi SK

 


Berita Terkait