Pemkab Tasikmalaya Gelar Rakor Bersama Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat

Rabu, 25 November 2020 21:42 Dede Hadiyana Daerah

Pemkab Tasikmalaya Gelar Rakor Bersama Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat

 

Koropak.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen mengatakan, pengelolaan data kasus Covid-19 yang dikelola oleh Sigesit 119, sudah merujuk pada Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Hal itu dia utarakan dalam kegiatan rapat koordinasi data, integrasi dan relawan penanganan Covid-19, bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, gedung Setda Jalan Raya baypass Bojongkoneng-Singaparna, Rabu (25/11/2020).

Dalam rakor tersebut, dihadiri Divisi Teknologi Informatika dan Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya serta Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dalam rangka memenuhi Key Performance Index (KPI) tata kelola data.

"Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mencari akar permasalahan sekaligus menemukan solusi terkait data, website, dan integrasi aplikasi yang ada di daerah," kata Zen.

 

Pemkab Tasikmalaya Gelar Rakor Bersama Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat (2)

 

Baca : Tekan Angka Mortalitas, Dinkes Geber GEMA Lawan Covid-19

 

Sementara itu, Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Rudi Sonjaya Saehuri menjelaskan, pengelolaan data Covid-19 selama ini dilakukan melalui penginputan data.

"Input data dilakukan oleh petugas surveillance RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya yang selanjutnya diverifikasi oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP)," katanya.*

 

Baca : Percayalah! Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Kian Jaya

 


Berita Terkait