Wiratama, Program OJK Dalam Pendampingan Alumni WUB Kota Tasikmalaya

Kamis, 26 November 2020 20:39 Dede Hadiyana Daerah

Wiratama, Program OJK Dalam Pendampingan Alumni WUB Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya mengapresiasi sinergitas antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya dengan program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya, melalui fasilitasi kegiatan inkubasi bisnis dan pendampingan berkesinambungan bagi para alumni Wira Usaha Baru (WUB) Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut disampaikan Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf dalam acara Inagurasi dan Pembukaan Virtual expo Program Wirausaha Tangguh dan Mandiri (Wiratama) yang digagas oleh OJK Tasikmalaya di Favehotel Tasikmalaya, Kamis (26/11/2020).

"Ke depan, diperlukannya MoU antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dan OJK Tasikmalaya tentang lanjutan binaan WUB. Karena, WUB merupakan pelaku Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) yang sangat potensial untuk dibina dan dikembangkan," ujarnya.

 

Lihat : Adopsi Keberhasilan Wubi Untuk Sukseskan Program Wirausaha Kota Tasikmalaya

 

OJK melalui TPAKD Kota Tasikmalaya terang dia, telah melaksanakan kegiatan pendampingan dan pelatihan serta pendidikan intensif selama 2 bulan penuh, melalui metode inkubasi bisnis sejak 12 Okober 2020 hingga 25 November 2020 yang diikuti 14 peserta.

"Kegiatan yang telah dilaksanakan ini, sangat positif bagi calon WUB. Berharap, sinergitas dapat terus terbangun dengan OJK Tasikmalaya yang membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan efektif," katanya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya, Edi Ganda Permana menuturkan, OJK Tasikmalaya melalui TPAKD Kota Tasikmalaya telah berupaya meningkatkan aktivitas para pelaku UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi dengan berbagai kegiatan.

"Kegiatan ini berlatarbelakang hasil rapat pleno TPAKD Kota Tasikmalaya diakhir tahun 2019. Dimana salah satu pokok bahasannya mengenai evaluasi program pencetakkan WUB dengan melaksanakan pendampingan dan pembinaan lanjutan kepada WUB yang telah mendapat fasilitas pembiayaan dari pemerintah daerah," ucapnya.*

 

Lihat : Dewan Kaji Permasalahan Perekonomian Bersama OJK Tasikmalaya

 


Berita Terkait