Pol PP Kabupaten Berduka, Dua Anggota Dinyatakan Terkonfirmasi positif Covid-19

Minggu, 29 November 2020 10:11 D. Farhan Kamil Daerah

Pol PP Kabupaten Berduka, Dua Anggota Dinyatakan Terkonfirmasi positif Covid-19

 

Koropak.co.id - Menyusul dua anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR, seluruh bentuk kegiatan Pol PP untuk sementara ditunda. Kecuali tugas piket, itupun harus waspada penuh dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan jaga jarak.

Demikian hal itu dikatakan Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan, S.Ip kepada Koropak, melalui sambungan telepon, Sabtu (28/11/2020).

Ia juga telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya, untuk melaksanakan isolasi mandiri kecuali bagi sebagian anggota yang memiliki jadwal piket.

"Alhamdulillah untuk tugas penjagaan di beberapa titik di komplek perkantoran seperti di Mako Pol PP, gerbang komplek perkantoran, gerbang IC serta penjagaan gedung pendopo lama dan baru, mendapat backup dari TNI. Termasuk dar Polri serta personel BPBD untuk giat rutin patroli," kata Iwan.

 

Baca : Banyak Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye Menanti Persidangan Bawaslu

 

Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan kantor Dinas Pol PP terang dia, tim kesehatan dari Gugus Tugas telah melakukan penyemprotan disinfektan serta penyekatan untuk membatasi orang mengakses kantor dinas.

Dan untuk memastikan sebaran Covid-19 di masing-masing anggota lanjut Iwan, Senin (30/11/2020) besok direncanakan akan dilakukan pemeriksaan swab massal.

"Sementara menunggu pemeriksaa swab PCR nanti, kami meminta seluruh jajaran untuk tetap mengisolasi diri di rumah masing-masing. Hal ini juga sesuai arahan dari Pjs Bupati Tasikmalaya," ujarnya.

 

Baca : Hasil Rapid Test Puluhan Pengawas Adhoc Bawaslu Reaktif Covid-19

 

Menurutnya, pada Jumat (37/11/2020) pagi, Pol PP dan tim gabungan, TNI/Polri bersama Gugus Tugas Kabupaten Tasikmalaya , mengelar operasi rutin kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di beberapa tempat umum atau area publik seperti pasar, dan terminal. "Namun pada siang harinya, semua berubah. Rencana kegiatan Pol PP terpaksa ditunda, setelah mendapat informasi bahwa dua orang anggota kami terkonfirmasi positif Covid-19," ungkapnya.

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan bersama-sama mengedukasi untuk menerapkan prokes secara benar dengan cara menghindari kerumunan, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan diri salah satunya sering mencuci tangan.*

 

Baca : Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, KPU Pastikan TPS Aman dan Sehat


Berita Terkait