Kebakaran Rumah di Cisayong Belakang Pesantren Al Idrisiyyah Tasikmalaya

Senin, 30 November 2020 15:07 Dede Hadiyana Daerah

Kebakaran Rumah di Cisayong Belakang Pesantren Al Idrisiyyah Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Sebuah bangunan rumah tepat dibelakang komplek Pesantren Al Idrisiyyah, Kampung Sindanghurip RT 05/RW 05 Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar dilalap si jago merah, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan pantauan langsung Koropak dilokasi kejadian, api sudah menghanguskan seluruh bagian bangunan dan isi rumah, termasuk bagian atap rumah hingga rata dengan tanah.

Menurut kesaksian Wawan, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, api tiba-tiba sudah membumbung tinggi di atap rumah milik H. M Idris. "Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang, warga bahu membahu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya," ujar Wawan.

Tidak berselang lama, petugas Regu 3 dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh.

"Mendapati laporan dari warga, kami langsung menuju lokasi dengan menerjunkan 1 Unit Fire Figther dan 1 Unit Water Suply. Alhamdulillah, sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan," ujar Budi Permana selaku Komadan Regu 3 Damkar Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan berdasarkan informasi dari warga, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong tidak berpenghuni. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian yang di alami pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca : Pondok Pesantren Ibnu Siena di Kota Tasikmalaya Hangus Terbakar


Berita Terkait