Pemkab Tasikmalaya Terima Kunjungan KPU dan Forkopimda Jabar

Rabu, 02 Desember 2020 19:18 Eris Kuswara Daerah

Pemkab Tasikmalaya Terima Kunjungan KPU dan Forkopimda Jabar

 

Koropak.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat beserta Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (2/12/2020).

Diketahui, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan KPU Kabupaten Tasikmalaya dan seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tasikmalaya.

Pjs Bupati Tasikmalaya, Dr Hening Widiatmoko, MA. mengatakan, Pemda Kabupaten Tasikmalaya tentunya siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada Pilkada Serentak tahun 2020.

"Kami berharap pelaksanaan pesta demokrasi 9 Desember 2020 nanti, dapat membawa perubahan yang berarti untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ke depan," ujarnya.

Dalam berbagai kesempatan tambah dia, pihaknya tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada semua pihak agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimanapun dan kapanpun termasuk sebelum dan ketika pelaksanaan Pilkada berlangsung.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zam Zam Zamaludin, SP mengatakan, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan momentum strategis untuk memperbaharui tekad semua pihak dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami memohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya. Kami juga patut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam menyukseskan Pilkada ini,” tutur Zam Zam.

 

Pemkab Tasikmalaya Terima Kunjungan KPU dan Forkopimda Jabar (2)

 

Baca : Pjs Bupati Tasikmalaya Pimpin Rakor Rencana Kedatangan Forkopimda Jabar

 

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, MM mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Pilkada serentak ini memerlukan dukungan dan kontribusi dari semua pihak. Karena menurutnya, ada tiga faktor kerawanan dalam pelaksanaan pilkada yaitu profesionalisme KPU, Bawaslu, dan unsur peserta Pilkada.

“Saya tegaskan bahwa kami jajaran Kodam III Siliwangi siap membantu dan mendukung Polri dalam rangka mengamankan pelaksanaan pilkada serentak ini. Prajurit TNI 100 persen akan menjaga netralitas dalam Pilkada. Dan akan ada sanksi tegas bagi prajurit yang tidak netral," kata Nugroho.

Pihaknya mengajak kepada seluruh pasangan calon agar bisa memberikan pendidikan politik kepada para pendukungnya untuk bisa menciptakan wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang kondusif, aman, nyaman, sukses tanpa ekses.

KPU dan Bawaslu terang dia, diharapkan senantiasa menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan menjelang dan ketika berlangsungnya Pilkada di tengah pandemi Covid-19 yang belum teratasi seluruhnya.

"Kita sangat tidak berharap munculnya klaster-klaster baru Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya," tegasnya.*

 

Baca : Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, KPU Pastikan TPS Aman dan Sehat

 


Berita Terkait