Wagub Jabar: Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Jangan Ada Kampanye Hitam

Rabu, 02 Desember 2020 19:30 Eris Kuswara Pilkada

Wagub Jabar: Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Jangan Ada Kampanye Hitam

 

Koropak.co.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, SE mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, sehingga Pilkada dapat berjalan aman damai dan sehat.

"Kita semua harus beusaha menjaga agar tidak muncul klaster Covid-19 baru di pilkada serentak. Semua harus mematuhi 3M," kata Uu dalam kunjungan kerja Forkopimda Provinsi Jawa Barat ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, di Halaman Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (2/12/2020)

Selain soal protokol kesehatan, ia juga meminta semua pihak untuk menjaga agar tidak melakukan kampanye hitam atau hal-hal yang tidak enak didengar dan lain sebagainya. "Mari kita tingkatkan kebersamaan. Pemerintah Provinsi bersama Forkopimda Jawa Barat juga ikut bertanggung jawab atas suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Barat. Ciptakan kondusifitas agar partisipasi pemilih dapat meningkat," tuturnya.

Hal senada diutarakan Kepala Kejati Jawa Barat, Ade Eddy Adhyaksa, SH, MH. Ia berharap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya ini berjalan sesuai harapan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, yakni berjalan lancar, aman, damai dan tuntas.

Kemudian tahapan-tahapan pilkada bisa dijalankan sesuai dengan aturan-aturan yang ada dan semua pihak patuh pada aturan-aturan tersebut.

"Kami mengingatkan kepada semua pihak untuk disiplin dalam penggunaan anggaran, jangan sampai setelah selesai Pilkada ini, muncul permasalahan baru,” ucap Eddy.

 

Wagub Jabar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Jangan Ada Kampanye Hitam (2)

 

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Ahmad Dofiri mengingatkan agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya ini bisa dilaksanakan dengan tekad yang bulat untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami mewanti-wanti kepada semuanya, agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan ketika pelaksanaannya Pilkada nanti. Kami terus memonitor secara langsung dalam setiap proses persiapan Pilkada ini," katanya.

Ditegaskan, mengenai netralitas aparat Kepolisian, Ia menjamin bahwa Polri betul-betul netral.*

 

Baca : Pemkab Tasikmalaya Terima Kunjungan KPU dan Forkopimda Jabar


Berita Terkait